Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain Muda yang Tampil Apik di Divisi Championship, Kini Bermain di Liga Premier

19 Agustus 2021   23:05 Diperbarui: 19 Agustus 2021   23:11 257 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Muda yang Tampil Apik di Divisi Championship, Kini Bermain di Liga Premier
Todd Cantwell, pemain muda Norwich City. (via the12thman.in)

Liga Premier Inggris musim ini sudah mulai bergulir yaitu memainkan laga perdana pada akhir pekan lalu. Seperti biasa, tiap awal musim, selalu ada 3 tim baru yang promosi dari Divisi Championship.

Divisi Championship merupakan kompetisi kasta kedua di Liga Inggris. Meski ada di kasta kedua, Divisi Championship dinilai cukup kompetitif dan bisa menandingi tim dari kasta tertinggi liga eropa lainnya.

Musim ini, tim yang promosi dari Divisi Championship ke Liga Premier adalah Norwich City, Watford, dan Brentford. Norwich City dan Watford menempati posisi pertama dan kedua Divisi Championship musim lalu.

Sedangkan Brentford harus lolos ke Liga Premier Inggris melalui babak play off. Meski sebenarnya dari data klasemen akhir Divisi Championship musim lalu, Brentford berada di posisi 3 klasemen. Sehingga sangat layak jika Brentford promosi ke Liga Premier.

Jika membicarakan sebuah kompetisi dan klub, tentu tidak akan terlepas dari pemain. Yang dimaksud adalah pemain yang mampu tampil konsisten selama satu musim kompetisi penuh.

Karena pemberitaan yang kurang dan tidak menyebar ke seluruh dunia, membuat pemain-pemain dari Divisi Championship tidak terlalu dikenal.

Padahal kualitas para pemain di Divisi Championship, tidak kalah jika dibandingkan dengan pemain dari Liga Premier Inggris. Dari sisi skill mungkin bisa diadu, yang diragukan adalah pemain dari Divisi Championship tidak memiliki mental bertanding yang lebih kuat dibandingkan dengan pemain dari Liga Premier.

Musim ini, juga ada beberapa pemain muda yang tampil apik di Divisi Championship musim lalu, kemudian tampil di Liga Premier Inggris musim ini.

Selain dari 3 tim yang promosi, yaitu Norwich City, Watford, dan Brentford, ada beberapa pemain muda yang diboyong oleh klub Liga Premier Inggris pada bursa musim panas ini.

Selain ada yang direkrut, ada juga pemain muda yang kembali dari masa peminjaman di Divisi Championship musim lalu. Kemudian kembali bergabung dengan klub asalnya yang bermain di Liga Premier.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan