Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lagi, 7 Pemain yang Punya Klub Baru pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

16 Agustus 2021   17:55 Diperbarui: 16 Agustus 2021   17:53 124 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lagi, 7 Pemain yang Punya Klub Baru pada Bursa Transfer Musim Panas Ini
Romelu Lukaku, saat berseragam Chelsea beberapa tahun lalu. (via Getty Images)

Proses transfer Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint Germain telah menutup semua berita transfer pemain lain yang berlangsung pada bursa transfer musim panas ini.

Bukan hanya saat transfer, sebelum terjadinya transfer, serta sesudah transfer, tetap saja dibahas oleh media. Sehingga pemberitaan proses transfer pemain lain tidak semeriah biasanya.

Mulai dari Lionel Messi yang menunda pembahasan kontrak baru pada musim lalu, kemudian kontrak sang mega bintang berakhir bersama Barcelona, hingga Messi berstatus bebas transfer.

Kemudian yang menjadi pembahasan media adalah Lionel Messi yang mencapai kesepakatan dengan pihak Barcelona, terkait kontrak baru selama 2 musim ke depan.

Yang semakin menyita perhatian media selanjutnya adalah ternyata Lionel Messi tidak bisa didaftarkan ke Laliga karena masalah gaji sang mega bintang terlampau tinggi. Messi sempat menawarkan untuk pemotongan gaji sebanyak 50%, akan tetapi tetap tidak bisa memenuhi regulasi dari Laliga Spanyol.

Akhirnya, karena masalah yang tidak kunjung ditemukan solusinya, pihak Lionel Messi dan pihak Barcelona memutuskan untuk berpisah.

Tidak berhenti di situ, media eropa semakin gencar memberitakan rumor klub yang berminat merekrut Lionel Messi, mulai dari Paris Saint Germain, Manchester City, hingga Chelsea.

Namun karena sebelumnya pernah ada kontak, Lionel Messi memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint Germain. Sang mega bintang akan diikat dengan kontrak 2 musim kompetisi dan opsi perpanjangan selama 1 musim ke depannya.

Meski sudah pasti berseragam Paris Saint Germain, media tetap membahas tentang jersey Messi yang terjual habis, Kylian Mbappe yang tidak nyaman di Paris Saint Germain, hingga pengenalan Lionel Messi dan rekrutan baru Paris Saint Germain pada bursa musim panas ini.

Semua hal tersebut adalah sebagian kecil yang menjadi pembahasan media dunia akhir-akhir ini. Hingga proses transfer beberapa pemain lainnya tidak dibahas secara luas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan