Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Jepang, Meksiko Raih Medali Perunggu Olimpiade 2020

7 Agustus 2021   16:00 Diperbarui: 7 Agustus 2021   16:20 77 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalahkan Jepang, Meksiko Raih Medali Perunggu Olimpiade 2020
Meksiko merayakan kemenangan atas Jepang. (via today.in-24.com)

Dalam beberapa hari terakhir ini Olimpiade 2020 tengah memasuki babak-babak akhir. Beberapa cabang olahraga sudah selesai dan menyisakan beberapa cabang olahraga lainnya.

Salah satu cabang olahraga yang memasuki babak akhir adalah cabang sepakbola. Setelah beberapa hari yang lalu memasuki babak semifinal, sepakbola akhirnya menyelenggarakan babak final dan perebutan tempak ketiga.

Pada babak final yang akan digelar beberapa jam lagi, akan mempertemukan tim elit dari Amerika Selatan, yaitu Brazil, berhadapan dengan wakil dari Eropa, yaitu Spanyol.

Sedangkan pada perebutan tempat ketiga atau perebutan medali perunggu, mempertemukan wakil dari Amerika Utara, Meksiko, melawan wakil dari Asia, yang juga menjadi tuan rumah, yaitu Jepang.

Pertandingan antara Meksiko melawan Jepang kali ini menjadi menarik karena memperebutkan satu-satunya medali yang mungkin bisa diraih.

Selain itu, Meksiko merupakan salah satu timnas yang memiliki tradisi yang cukup baik di ajang Olimpiade. Sedangkan timnas Jepang tentu ingin menyumbang medali untuk tuan rumah.

Pertandingan antara Meksiko melawan Jepang berlangsung di Saitama Stadium 2002, Kota Saitama, Jepang. Dan pertandingan kali ini masih berlangsung tanpa penonton.

Dari jalannya pertandingan, Jepang mampu mendominasi penguasaan bola hingga melepaskan lebih banyak dibandingkan dengan Meksiko.

Namun dengan pengalaman turnamen yang lebih baik, Meksiko mampu tampil lebih efektif pada laga ini. Hingga memenangkan pertandingan dan berhak mendapatkan medali perunggu pada Olimpiade 2020 cabang sepakbola.

Meksiko menang dengan skor 3-1 atas Jepang. Gol Meksiko pada laga ini dicetak oleh Sebastian Cordova pada menit ke 13, gol Johan Vasquez pada menit ke 22, dan gol dari Alexis Vega pada menit ke 58. Sedangkan gol balasan dari Jepang dicetak oleh Kaoru Mitoma pada menit ke 78.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan