Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Korea Selatan, Meksiko ke Semifinal Olimpiade 2020

2 Agustus 2021   15:25 Diperbarui: 2 Agustus 2021   15:54 44 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Korea Selatan, Meksiko ke Semifinal Olimpiade 2020
Pemain Meksiko merayakan gol ke gawang Korea Selatan. (via latimes.com)

Pada beberapa hari terakhir ini penduduk dunia sedang dimanjakan dengan tontonan Olimpiade 2020. Hal ini menjadi sebuah tontonan menarik ketika penduduk dunia tengah dirundung oleh pandemi korona yang belum berakhir.

Tidak terkecuali para pecinta sepakbola, karena saat ini liga-liga elit eropa belum dimulai, membuat tayangan Olimpiade 2020 cabang sepakbola menjadi salah satu tontonan yang sangat menghibur.

Sampai pada saat ini, cabang sepakbola sudah menyelesaikan pertandingan di babak per empat final. Sehingga beberapa hari lagi akan menyelenggarakan babak semifinal.

Pada babak per empat final, ada salah satu laga yang sangat menarik yaitu antara Korea Selatan melawan Meksiko. Pertandingan kedua tim ini menjadi menarik karena kedua tim memiliki sejarah yang cukup panjang di ajang Olimpiade.

Pada Olimpiade London 2012 lalu, Meksiko merupakan peraih medali emas pada cabang sepakbola. Sedangkan Korea Selatan merupakan peraih medali perunggu pada Olimpiade 2012.

Di babak penyisihan grup Olimpiade 2020 kali ini, Meksiko merupakan runner up dari grup A. Sedangkan Korea Selatan menjadi juara grup B.

Pertandingan antara Korea Selatan melawan Meksiko pada babak per empat final Olimpiade 2020 kali ini berlangsung di Nissan Stadium, Kota Yokohama, Jepang.

Dari jalannya laga, kedua tim memainkan pertandingan terbuka dan saling serang. Meski statistik penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang, Korea Selatan lebih mendominasi, timnas Meksiko mampu tampil lebih efektif.

Hasilnya, tercipta 9 gol pada laga Korea Selatan melawan Meksiko kali ini. Meksiko menang telak dengan skor 6-3 atas Korea Selatan. Dan berhak lolos ke babak semifinal.

Gol Meksiko dicetak oleh Henry Martin pada menit ke 12 dan menit ke 54, Luis Romo pada menit ke 29, Sebastian Cordova pada menit 39 dan menit ke 63, dan gol dari Eduardo Aguirre pada menit ke 84. Sedangkan gol Korea Selatan dicetak oleh Dong Gyeong Lee pada menit ke 20 dan menit ke 51, dan gol dari Ui Jo Hwang pada injury time babak kedua yaitu menit ke 90+1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN