Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selain Kubo, 5 Pemain ini Bisa Bawa Jepang Raih Medali Emas Olimpiade 2020

31 Juli 2021   09:30 Diperbarui: 31 Juli 2021   09:47 138 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selain Kubo, 5 Pemain ini Bisa Bawa Jepang Raih Medali Emas Olimpiade 2020
Takefusa Kubo, bintang muda timnas Jepang. (via Getty Images)

Pada gelaran Olimpiade 2020, Jepang menjadi tuan rumah. Meski harus ditunda 1 tahun penyelenggaraannya, Olimpiade 2020 tetap mendapatkan perhatian banyak masyarakat dunia.

Menjadi tuan rumah, tentunya Jepang akan sangat serius pada semua cabang olahraga, tidak terkecuali pada cabang sepakbola. Pada cabang sepakbola, Jepang mengikutkan semua pemain terbaik mereka.

Selain pemain muda yang selalu tampil konsisten untuk klub lokal Liga Jepang, pemain muda yang sedang bermain untuk tim di eropa juga dipanggil untuk memperkuat timnas Jepang pada Olimpiade 2020.

Selain itu, tambahan 3 pemain senior yang berpengalaman di eropa dan cukup banyak memiliki caps bersama timnas Jepang, sangat memberikan pengaruh terhadap timnas Jepang yang diisi oleh pemain muda.

Salah satu pemain muda yang dipanggil untuk timnas Jepang di Olimpiade 2020 kali ini adalah pemain Real Madrid, Takefusa Kubo. Pemain 20 tahun ini diyakini akan menjadi bintang timnas Jepang beberapa tahun ke depan.

Takefusa Kubo merupakan pemain lulusan dari akademi klub Jepang, FC Tokyo. Namun pernah menjalani trial di akademi Barcelona, sebelum akhirnya kembali ke Jepang.

Kubo juga sempat membela klub Jepang, Yokohama F. Marinos, sebelum akhirnya pada 1 Juli 2019 diboyong secara gratis oleh raksasa Spanyol, Real Madrid.

Meski belum pernah bermain satu musim penuh untuk Real Madrid, Kubo merupakan salah satu pemain yang selalu tampil konsisten pada setiap musim bersama klub yang meminjamnya. Tercatat sudah ada 3 klub yang pernah meminjam Kubo, di antaranya RCD Mallorca, Villarreal, dan Getafe.

Bersama timnas Jepang, Kubo sudah memperkuat timnas Jepang senior pada 9 Juni 2019 saat masih berstatus pemain FC Tokyo. Dan saat ini terus menjadi pemain utama di timnas Jepang.

Pada gelaran Olimpiade 2020, Kubo dijadikan sebagai pemain kunci. Meski baru memainkan 1 kali laga sebagai starter dan 2 laga sebagai pemain pengganti, Kubo dinilai tampil sangat efektif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN