Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 6 Pemain yang Paling Senior pada Olimpiade 2020

30 Juli 2021   20:30 Diperbarui: 30 Juli 2021   21:06 149 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 6 Pemain yang Paling Senior pada Olimpiade 2020
Dani Alves, kapten timnas Brazil. (via uscasinomagazine.com)

Gelaran Olimpiade 2020 cabang sepakbola saat ini sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. Dan akan kembali menyelenggarakan babak knockout dalam beberapa jam ke depan.

Untuk diketahui gelaran Olimpiade cabang sepakbola, harus diwakili oleh tim U23 dari masing-masing negara. Namun setiap tim, bisa menyertakan 3 pemain senior dalam tim.

Penyertaan pemain senior ini menjadi menarik karena setiap pemain senior yang didaftarkan dalam tim secara tidak langsung, dituntut untuk tampil gemilang.

Selain tampil gemilang dan konsisten, pemain senior yang masuk dalam skuad tim Olimpiade, harus mampu menjadi pemimpin serta panutan di dalam maupun di luar lapangan.

Pada gelaran Olimpiade 2020, sedikit ada kelonggaran regulasi bagi setiap tim sepakbola. Karena Olimpiade 2020 diselenggarakan pada tahun 2021, setiap tim bisa mengikutkan pemain U24 dalam skuad.

Sedangkan pemain senior yang didaftarkan, tetap harus maksimal 3 orang. Pemain senior yang didaftarkan pada Olimpiade 2020 tidak harus berusia 30 tahun ke atas, yang penting berusia di atas 24 tahun.

Namun tidak sedikit tim yang menyertakan pemain senior di atas 30 tahun atau 35 tahun dalam tim. Tentu ini menjadi pertimbangan tersendiri dari masing-masing tim.

Selain karena kualitas dan pengalaman sang pemain yang dibutuhkan, pemain senior di atas 30 tahun biasanya akan lebih disegani oleh pemain muda, sehingga akan sangat pantas menjadi pemimpin tim.

Pada Olimpiade 2020, ada beberapa pemain senior yang berusia di atas 30 tahun, bahkan di atas 35 tahun. Berikut beberapa pemain yang paling senior pada Olimpiade 2020 cabang sepakbola.

1. Winston Reid

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN