Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

6 Pemain Senior yang Tampil Gemilang pada Olimpiade 2020

30 Juli 2021   18:15 Diperbarui: 30 Juli 2021   18:54 163 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Pemain Senior yang Tampil Gemilang pada Olimpiade 2020
Andre Pierre Gignac, kapten tim Prancis pada Olimpiade 2020. (via nationalworld.com)

Saat ini Olimpiade 2020 sedang bergulir, ada cabang olahraga yang sudah selesai, ada yang sedang berlangsung, dan ada juga yang belum dimulai.

Untuk cabang olahraga sepakbola, saat ini baru saja menyelesaikan babak penyisihan grup dan akan segera memasuki babak knockout.

Regulasi dalam cabang sepakbola sedikit berbeda dengan cabang olahraga lain. Mungkin ada cabang olahraga lain yang mirip dengan cabang sepakbola.

Bahwa dalam sepakbola, pemain yang mengisi komposisi skuad sebuah tim adalah pemain U23 ditambah dengan 3 orang pemain senior.

Namun karena Olimpiade 2020 kali ini diselenggarakan pada tahun 2021, ada sedikit kelonggaran yaitu pemain U24 tahun bisa didaftarkan sebagai pemain dan bukan bagian dari 3 pemain senior.

Peran 3 pemain senior merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah tim sepakbola untuk Olimpiade. Sebab pemain senior bisa menjadi panutan serta pembeda pada setiap laga yang dimainkan.

Hal lain juga yang menjadi alasan pemain senior diikutsertakan adalah pemain senior bisa menjadi kapten tim dan menjadi sosok pemimpin dalam tim.

Namun tidak semua pemain senior mampu tampil apik selama memperkuat tim di Olimpiade 2020. Tercatat hanya beberapa pemain senior yang mampu tampil konsisten hingga menjadi pembeda dalam tim.

Selama babak penyisihan grup, ada beberapa pemain senior yang tampil cukup baik membela timnya masing-masing, berikut reviewnya.

1. Andre Pierre Gignac

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x