Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Afrika Selatan, Meksiko ke Babak Knockout Olimpiade 2020

29 Juli 2021   18:05 Diperbarui: 29 Juli 2021   18:05 101 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Afrika Selatan, Meksiko ke Babak Knockout Olimpiade 2020
Meksiko melawan Afrika Selatan di Olimpiade 2020. (via latimes.com)

Saat ini para pecinta olahraga di dunia sedang dimanjakan dengan sajian Olimpiade 2020. Seperti biasa, Olimpiade selalu menghadirkan banyak kejutan.

Di cabang sepakbola, sampai pada saat ini sudah memasuki laga terakhir di babak penyisihan grup. Termasuk babak penyisihan grup A yang memainkan laga terakhir.

Grup A memainkan laga terakhir yang mempertemukan Jepang melawan Prancis dan laga antara Meksiko melawan Afrika Selatan. Tentu laga terakhir sangat menentukan tim mana yang akan lolos ke babak knockout.

Pertandingan antara Meksiko melawan Afrika Selatan berlangsung di Sapporo Dome, Kota Sapporo, Jepang. Dan masih berlangsung tanpa penonton.

Laga antara Meksiko melawan Afrika Selatan ini menentukan langkah Meksiko lolos ke babak knockout karena sebelum pertandingan, memiliki poin yang sama dengan Prancis.

Sedangkan bagi Afrika Selatan, laga terakhir grup A melawan Meksiko tidak menentukan apa pun. Karena pada 2 laga sebelumnya, Afrika Selatan selalu kalah.

Meksiko yang memiliki komposisi pemain sedikit lebih baik dibandingkan dengan Afrika Selatan, tentu lebih diunggulkan pada laga kali ini.

Dari jalannya pertandingan, cukup terlihat perbedaan kualitas dari kedua tim. Meski Afrika Selatan sedikit unggul dalam hal penguasaan bola, Meksiko mampu tampil sangat efektif.

Hasilnya Meksiko menang telak atas Afrika Selatan dengan skor 3-0. Gol Meksiko dicetak oleh Alexis Vega pada menit ke 18, Luis Romo pada menit ke 45, dan Henry Martin pada menit ke 60.

Kemenangan ini mengantarkan Meksiko ke babak knockout sebagai runner up grup A. Mulusnya langkah Meksiko ke babak knockout juga dibantu oleh Jepang yang menang atas Prancis di laga terakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN