Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tuan Rumah Jepang Bantai Prancis di Olimpiade 2020

29 Juli 2021   15:50 Diperbarui: 29 Juli 2021   16:24 66 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tuan Rumah Jepang Bantai Prancis di Olimpiade 2020
Jepang melawan Prancis di Olimpiade 2020. (via kyodonews.net)

Kurang dari satu bulan lagi, liga-liga elit eropa akan kembali bergulir. Selain menjalani uji coba, klub-klub juga sedang disibukkan dengan aktivitas di bursa transfer musim panas.

Namun yang tidak kalah mencuri perhatian dalam beberapa waktu terakhir ini adalah gelaran Olimpiade 2020 yang dihelat di Jepang.

Gelaran Olimpiade kali ini tetap bernama Olimpiade 2020 meski pun berlangsung di tahun 2021. Hal ini dikarenakan gelaran Olimpiade kali ini merupakan agenda tunda dari tahun lalu.

Dari cabang sepakbola, setiap tim harus mengirim tim U23 mereka ditambah dengan 3 pemain senior. Hal ini menjadi menarik karena tidak semua tim muda sebuat timnas, memiliki kualitas yang sama baiknya dengan tim senior.

Sehingga akan sulit ditebak tim mana yang akan meraih medali emas pada cabang sepakbola untuk Olimpiade 2020. Kualitas pemain muda memang jarang mendapatkan perhatian media, sehingga akan sangat seru karena setiap tim bisa sangat mengejutkan.

Pada tengah minggu ini cabang sepakbola memasuki pertandingan terakhir pada babak penyisihan grup. Salah satunya adalah pertandingan di grup A yang mempertemukan timnas Prancis melawan tuan rumah Jepang.

Pertandingan antara Prancis melawan Jepang kali ini berlangsung di Nissan Stadium, Kota Yokohama, Jepang. Dan berlangsung tanpa penonton.

Dari jalannya pertandingan, sebenarnya penguasaan bola kedua tim cukup berimbang. Namun tim tuan rumah Jepang mampu tampil efektif pada laga ini.

Hasilnya Jepang menang telak dengan skor 4-0 atas Prancis. Gol Jepang pada laga ini dicetak oleh Takefusa Kubo pada menit ke 27, Hiroki Sakai pada menit ke 34, Koji Miyoshi pada menit 70, dan Daizen Maeda pada injury time babak kedua yaitu pada menit ke 90+1.

Kemenangan ini mengantarkan Jepang ke babak knockout sebagai juara grup A. Didampingi oleh Meksiko yang menjadi runner up grup A. Sedangkan Prancis harus angkat koper dari Olimpiade 2020 kali ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x