Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brazil Kandaskan Arab Saudi pada Laga Terakhir Grup D Olimpiade 2020

28 Juli 2021   20:05 Diperbarui: 28 Juli 2021   20:22 73 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Brazil Kandaskan Arab Saudi pada Laga Terakhir Grup D Olimpiade 2020
Pemain Brazil merayakan gol ke gawang Arab Saudi. (via outlookindia.com)

Olimpiade Tokyo yang rencananya berlangsung pada tahun 2020 lalu harus tertunda karena adanya pandemi korona. Dan tertunda pada tahun 2021 saat ini, namun gelaran ini tetap bernama Olimpiade 2020.

Meski beberapa negara yang menarik diri dari keikutsertaan di Olimpiade 2020 karena pandemi korona yang masih mengganas di penjuru dunia, tidak menyurutkan antusias para penduduk olahraga dunia untuk menyaksikan gelaran 4 tahunan ini.

Di cabang sepakbola, tim-tim hebat dunia yang sudah menjadi langganan gelaran mayor seperti Olimpiade ini, masih menjadi unggulan pada Olimpiade 2020 kali ini.

Salah satunya adanya timnas Brazil yang mengirimkan tim terbaiknya pada Olimpiade 2020 kali ini. Untuk diketahui, regulasi cabang sepakbola adalah diikuti oleh pemain U23 dengan tambahan 3 pemain senior.

Pada gelaran Olimpiade 2020 kali ini, timnas Brazil tetap membawa bintang-bintang muda mereka. Ditambah dengan 3 pemain senior yaitu Diego Carlos, Santos, dan Dani Alves.

Brazil tergabung di grup D pada Olimpiade 2020 kali ini bersama dengan timnas Jerman, Pantai Gading, dan Arab Saudi. Dan pada tengah pekan ini sudah memasuki pertandingan terakhir di babak penyisihan grup.

Pada pertandingan terakhir di grup D ini, timnas Brazil berhadapan dengan timnas Arab Saudi. Laga kedua timnas ini berlangsung di Saitama Stadium 2002, kota Saitama, Jepang.

Dari jalannya pertandingan, terlihat betul perbedaan kualitas antara Brazil dengan Arab Saudi pada laga kali ini. Brazil menguasai sepanjang pertandingan dan sangat mendominasi dalam segala statistik laga.

Hasilnya Brazil menang dengan skor 3-1 atas Arab Saudi. Gol Brazil dicetak oleh Matheus Cunha pada menit ke 14 dan Richarlison pada menit ke 76 dan injury time menit ke 90+3. Sedangkan 1 gol Arab Saudi dicetak oleh Abdulelah Al Amri pada menit ke 27.

Kemenangan ini membuat Brazil lolos ke babak knockout sebagai juara grup D. Dan didampingi oleh Pantai Gading yang menjadi runner up grup D.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN