Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pemain Inggris yang Tampil Gemilang Saat Kalahkan Jerman

30 Juni 2021   17:46 Diperbarui: 30 Juni 2021   18:13 154 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Pemain Inggris yang Tampil Gemilang Saat Kalahkan Jerman
Pemain Inggris merayakan gol ke gawang Jerman. (via eurosport.com)

Pada lanjutan gelaran EURO 2020, tengah pekan ini masih berlangsung babak per delapan final. Dan merupakan hari terakhir dari babak per delapan final.

Beberapa hari sebelumnya sudah dipastikan 6 tim yang lolos ke babak per empat final. Sehingga pada tengah pekan ini, akan ditentukan 2 tim yang akan melengkapi tim di babak per empat final nanti.

Salah satu laga menarik dan bersaing pada babak per delapan final kali ini adalah pertandingan antara Inggris melawan Jerman. Tentu dengan status unggulan, kedua tim akan tampil habis-habisan untuk lolos ke babak per empat final.

Inggris lolos ke babak per delapan final setelah menjadi juara grup D. Sedangkan Jerman lolos ke babak per delapan final setelah menjadi runner up grup F.

Berstatus sebagai tim unggulan, baik Inggris maupun Jerman, sama-sama memiliki kedalaman skuad yang baik. Sehingga prediksi maupun perkiraan sebelum laga, akan cukup berimbang. Hanya tim yang lebih siap yang akan menjadi pemenangnya.

Pertandingan antara Inggris melawan Jerman kali ini berlangsung di Wembley Stadium, Kota London, Inggris. Dengan kehadiran 41.972 penonton di stadion, membuat timnas Inggris mendapatkan suntikan semangat yang lebih.

Dari jalannya laga, kedua tim bermain cukup imbang. Jika pada penguasaan bola Jerman lebih unggul, maka jumlah tembakan ke gawang yang on target, Inggris lebih unggul.

Sehingga pertandingan berlangsung sangat ketat dan saling serang. Inggris yang lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang yang on target, mampu mengkonversinya menjadi gol.

Sedangkan setiap serangan lini serang Jerman, mampu dipatahkan lini pertahanan Inggris. Bahkan penampilan apik penjaga gawang Inggris, menjadi alasan gagalnya Jerman mengkonversi setiap serangan mereka menjadi gol.

Hasilnya, Inggris mampu menang dengan skor 2-0 atas Jerman. Gol Inggris pada laga ini dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke 75 dan Harry Kane pada menit ke 86.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN