Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meski Kalah Adu Penalti Lawan Swiss, 4 Pemain Prancis Ini Tampil Luar Biasa

29 Juni 2021   17:45 Diperbarui: 29 Juni 2021   18:00 143 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Meski Kalah Adu Penalti Lawan Swiss, 4 Pemain Prancis Ini Tampil Luar Biasa
Prancis kalah dari Swiss di EURO 2020. (via aazkanews.com)

Pada lanjutan babak per delapan final EURO 2020 kali ini, ada laga yang cukup menarik yaitu mempertemukan antara Prancis melawan Swiss.

Prancis lolos ke babak per delapan final setelah menjadi juara grup F yang dijuluki sebagai grup neraka pada EURO 2020 ini. Sedangkan Swiss lolos dengan predikat sebagai peringkat 3 terbaik yang tergabung dalam grup A.

Dari 6 pertemuan sebelumnya, Swiss belum pernah menang atas Prancis. Sedangkan Prancis menang 2 kali dan kedua tim bermain imbang 4 kali.

Prancis yang memiliki kedalaman skuad lebih baik, menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi juara EURO 2020 kali ini. Hal ini dikarenakan timnas Prancis cukup konsisten sejauh ini.

Sedangkan Swiss yang awalnya diprediksi akan menjadi kuda hitam pada EURO 2020 ini, sempat tampil tidak konsisten pada babak penyisihan grup. Bahkan hampir tidak bisa lolos ke babak knockout.

Hal ini menjadikan para pengamat sepakbola mengunggulkan Prancis untuk menang atas Swiss pada laga ini. Dan bahkan diprediksi, Prancis akan lolos ke babak per empat final dengan mudah.

Pertandingan antara Prancis melawan Swiss kali ini berlangsung di National Arena, Kota Bucarest, Rumania. Laga kali ini dihadiri langsung oleh penonton sebanyak 22.642 orang.

Dari jalannya pertandingan, terlihat betul perbedaan kualitas antara Prancis dengan Swiss. Karena sepanjang laga dikuasai oleh Prancis. Bukan hanya penguasaan bola, Prancis juga unggul dalam hal jumlah tembakan ke gawang.

Namun hingga berakhirnya waktu normal, kedua tim bermain imbang yaitu dengan skor 3-3. Setelah dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu ekstra, pertandingan masih saja berakhir imbang.

Sehingga laga harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Pada babak adu pinalti, peluang untuk menang sama besar. Baik Prancis maupun Swiss memiliki peluang yang sama untuk menang dan tidak terpengaruh oleh kedalaman skuad.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan