Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Susah Payah, Brazil Akhirnya Menang atas Kolombia

26 Juni 2021   18:50 Diperbarui: 26 Juni 2021   19:11 99 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Susah Payah, Brazil Akhirnya Menang atas Kolombia
Brazil merayakan kemenangan atas Kolombia. (via malaymail.com)

Gelaran Copa America 2021 kembali bergulir saat ini. Dan bersamaan dengan digelarnya EURO 2020. Hal ini membuat gaung Copa America 2021 seperti tidak terdengar.

Namun bukan berarti persaingan di jajaran negara-negara Amerika Selatan ini berkurang. Karena dari zona ini juga banyak pemain bintang yang berlaga, tidak kalah bersinar dibandingkan dengan negara-negara Eropa.

Bahkan tidak sedikit pemain dari Amerika Selatan yang menjadi tumpuan dan andalan bagi klub-klub elit eropa. Hal ini membuat kualitas Copa America 2021 tidak berkurang dibandingkan dengan EURO 2020.

Hanya saja pemberitaan yang kurang dari media serta masih diselenggarakan tanpa penonton, membuat Copa America 2021 tidak meriah dan menarik dibandingkan dengan EURO 2020.

Akan tetapi kembali lagi, laga-laga pada ajang Copa America 2021 ini tidak kalah bergengsi. Salah satunya yang berlangsung di grup B yang mempertemukan Brazil melawan Kolombia.

Berdasarkan kualitas dan materi pemain, Brazil memang jauh lebih unggul dibandingkan dengan Kolombia. Namun yang menarik adalah persaingan antar negara Amerika Selatan ini sulit diprediksi karena setiap pertandingan akan sangat dinamis.

Laga antara Brazil melawan Kolombia berlangsung di Estadio Nilton Santon, Kota Rio de Janeiro, Brazil. Dari 12 kali pertemuan sebelumnya, Brazil menang 5 kali, Kolombia hanya menang 1 kali, dan 6 pertandingan berakhir imbang.

Dari jalannya pertandingan Brazil melawan Kolombia kali ini, terlihat betul dominasi Brazil atas Kolombia. Namun yang mengejutkan adalah Kolombia mampu mencuri gol terlebih dahulu pada awal laga yaitu pada menit ke 10 melalui Luis Diaz.

Setelah kebobolan, Brazil seperti tidak memberi Kolombia kesempatan untuk menyerang. Dan Kolombia dipaksa untuk bertahan habis-habisan.

Baru pada menit ke 78, Brazil berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Roberto Firmino. Setelah gol tersebut, tetap Brazil berusaha mencetak gol kemenangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN