Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Pemain Belanda yang Tampil Apik Saat Bungkam Makedonia Utara

23 Juni 2021   16:55 Diperbarui: 23 Juni 2021   16:57 106 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Pemain Belanda yang Tampil Apik Saat Bungkam Makedonia Utara
Pemain Belanda merayakan gol ke gawang Makedonia Utara. (via sportslumo.com)

Pertandingan terakhir di babak penyisihan grup EURO 2020 berlangsung dalam beberapa hari terakhir ini. Dan sampai saat ini masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Salah satunya berlangsung di C yaitu grup yang diisi oleh Belanda, Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Untuk diketahui, Makedonia Utara merupakan timnas yang baru pertama kali tampil di ajang EURO.

Selain pertandingan Austria melawan Ukraina, laga Belanda melawan Makedonia Utara juga menjadi laga penutup pada babak penyisihan di grup C.

Sebelumnya, Belanda sudah 2 kali menang di babak penyisihan grup ini yaitu melawan Ukraina dan Austria. Sedangkan Makedonia Utara sudah kalah pada 2 laga sebelumnya.

Jadi sebenarnya laga antara Belanda melawan Makedonia Utara kali ini tidak memberikan dampak apa pun, karena Belanda sudah dipastikan lolos dan Makedonia Utara tersingkir dari EURO 2020.

Hanya saja, untuk menegaskan dominasi dan mencegah lawan berat di babak knock out, Belanda harus menang atas Makedonia Utara dan menjadi juara grup C.

Pertandingan antara Makedonia Utara melawan Belanda kali ini berlangsung di markas klub besar Belanda, Ajax Amsterdam, yaitu di Johan Cruijff Arena.

Memiliki materi pemain yang sangat luar biasa, membuat Belanda unggul segalanya atas Makedonia Utara. Maka tidak heran pertandingan akan berjalan berat sebelah.

Mendominasi permainan, unggul dalam hal penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang, Belanda menang besar atas Makedonia Utara.

Belanda menang dengan skor 3-0 atas Makedonia Utara. Gol Belanda dicetak oleh Memphis Depay pada menit ke 24, dan 2 gol dari Georginio Wijnaldum pada menit ke 51 dan menit ke 58.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN