Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Austria, Belanda Dipastikan Lolos ke Babak Knock Out Euro 2020

20 Juni 2021   13:10 Diperbarui: 20 Juni 2021   13:07 79 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Austria, Belanda Dipastikan Lolos ke Babak Knock Out Euro 2020
Belanda merayakan gol ke gawang Austria. (via bbc.co.uk)

Pada akhir pekan ini, para pecinta sepakbola kembali dimanjakan dengan sajian EURO 2020. Meski tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, gaung EURO 2020 kali ini tetap menjadi santapan utama para penikmat sepakbola.

Sejauh ini, gelaran EURO 2020 sudah memasuki ronde kedua dan sudah ada beberapa tim yang dipastikan lolos ke babak selanjutnya atau babak knock out.

Yang menarik pada gelaran EURO 2020 ini adalah peluang tim untuk lolos ke babak knock out cukup terbuka lebar. Karena selain juara dan runner up grup, 4 tim peringkat 3 terbaik juga akan lolos ke babak knock out.

Minggu ini, ada beberapa laga menarik yang tersaji, salah satunya adalah pertandingan antara Belanda melawan Austria. Kedua tim meraih poin penuh pada laga pertama. Belanda mengalahkan Ukraina, sedangkan Austria mengalahkan Makedonia Utara.

Pertandingan antara Belanda melawan Austria berlangsung di Johan Cruijff Arena, yang merupakan markas dari klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Dari jalannya pertandingan, secara keseluruhan Austria unggul dalam hal penguasaan bola. Namun Belanda mampu mengungguli Austria dalam hal jumlah tembakan ke gawang, serta efektivitas bermain.

Hasilnya, Belanda menang dengan skor 2-0 atas Austria. Gol Belanda dicetak oleh Memphis Depay melalui titik pinalti di menit ke 11 dan Denzel Dumfries pada menit ke 67.

Kemenangan ini membawa Belanda dipastikan lolos ke babak knock out karena meraih poin 6. Dengan poin tersebut, minimal Belanda bisa menjadi runner up grup. Sedangkan bagi Austria, meski kalah, mereka masih memiliki peluang lolos ke babak knock out.

Dilansir dari laman SofaScore.com, berdasarkan statistik bermain, ada beberapa punggawa timnas Belanda yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Memphis Depay

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN