Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalah di Laga Pembuka, Akhirnya Rusia Mampu Menang Atas Finlandia pada Laga Kedua

17 Juni 2021   20:36 Diperbarui: 17 Juni 2021   20:57 104 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gol pemain Rusia ke gawang Finlandia. (via 112.international)

Pada gelaran EURO 2020 kali ini, ada 2 negara yang menjalani debutnya di turnamen antar negara Eropa ini. Dua negara tersebut adalah Finlandia dan Makedonia Utara.

Yang cukup mencuri perhatian dalam beberapa hari terakhir ini adalah insiden kolapsnya Christian Eriksen pada laga Denmark melawan Finlandia.

Sempat terhenti, laga Denmark melawan Finlandia kembali digelar. Dan akhirnya Finlandia menang dengan skor 1-0 atas Denmark. Hasil ini membuat Finlandia menempel Belgia di posisi puncak klasemen grup B EURO 2020.

Pada ronde kedua, Finlandia berhadapan dengan Rusia. Ini menjadi pembuktian untuk Finlandia sebagai debutan EURO 2020, karena Rusia bukanlah lawan yang mudah.

Pertandingan antara Finlandia melawan Rusia berlangsung di Gazprom Arena, Kota Saint Petersburg, Rusia. Dari 2 laga sebelumnya, Rusia selalu menang dengan skor 3-0 atas Finlandia, yaitu berlangsung pada kualifikasi Piala Dunia 2010 untuk zona Eropa.

Dari jalannya pertandingan, Rusia cukup mendominasi laga yaitu ditandai dengan keunggulan penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang.

Mendominasi permainan, Rusia mampu menang dengan skor 1-0 atas Finlandia. Gol tunggal Rusia pada laga ini dicetak oleh Aleksei Miranchuk pada injury time babak pertama yaitu pada menit 45+2.

Finlandia sempat mencetak gol pada menit ke 5 melalui Joel Pohjanpalo. Namun setalah VAR diperhatikan lagi, gol tersebut dibatalkan.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa punggawa Rusia yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Aleksei Miranchuk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan