Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kembali, Italia Bungkam Lawan dengan Skor yang Sama!

17 Juni 2021   07:40 Diperbarui: 17 Juni 2021   08:04 89 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembali, Italia Bungkam Lawan dengan Skor yang Sama!
Pemain Italia merayakan gol ke gawang Swiss. (via Reuters)

Dini hari tadi (waktu Indonesia), gelaran EURO 2020 kembali bergulir yaitu memasuki ronde kedua pada babak penyisihan grup. Mungkin pada laga pembuka beberapa tim belum menunjukkan performa apiknya. Namun pada ronde kedua, sudah mulai terlihat tim yang berpotensi lolos ke babak selanjutnya.

Salah satu pertandingan yang berlangsung di ronde kedua ini adalah pertandingan di grup A antara Italia melawan Swiss. Pertandingan kali ini berlangsung di Olimpico Stadium, Kota Roma, Italia.

Olimpico Roma menjadi salah satu stadion yang diplot sebagai tuan rumah pada EURO 2020 kali ini. Untuk diketahui, EURO 2020 ini diselenggarakan di 11 stadion, di 11 kota besar, di 11 negara. Hal ini disebabkan oleh pandemi korona yang masih melanda dunia.

Pada ronde pertama, laga timnas Italia melawan Turki, menjadi pembuka pada EURO 2020 ini. Hasilnya, Italia secara ganas menggilas Turki dengan skor telak 3-0.

Sedangkan Swiss yang bermain setelahnya, hanya mampu bermain imbang melawan timnas Wales. Hasil ini membuat persaingan di grup A dinilai cukup ketat.

Bermain melawan Swiss pada ronde kedua, Italia kembali memainkan para pemain terbaiknya. Hanya posisi bek kanan yang diisi oleh Giovanni Di Lorenzo, karena Alessandro Florenzi mengalami cedera.

Di pihak lawan, Swiss, juga tanpa ada masalah cedera pemain, sehingga bisa bermain dengan skuad terbaiknya. Ini menjadi modal penting untuk bisa mencuri poin dari Italia yang lebih diunggulkan.

Dari jalannya pertandingan, sebenarnya untuk penguasaan bola, kedua tim cukup berimbang. Namun efektivitas penyerangan, membuat Italia lebih unggul pada laga ini.

Hasilnya Italia menang dengan skor telak 3-0 atas Swiss. Gol Italia dicetak oleh Manuel Locatelli pada menit ke 26 dan menit ke 52, serta tambahan 1 gol dari Ciro Immobile pada menit ke 89.

Skor tersebut merupakan skor yang sama ketika Italia mengalahkan Turki pada laga awal. Dan dengan 2 kemenangan, Italia kokoh di puncak klasemen grup A EURO 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN