Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Seperti Final, Prancis dan Jerman Tontonkan Laga Berkelas!

16 Juni 2021   08:40 Diperbarui: 16 Juni 2021   08:57 98 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seperti Final, Prancis dan Jerman Tontonkan Laga Berkelas!
Pemain Prancis merayakan gol ke gawang Jerman. (via Getty Images)

Saat ini gelaran EURO 2020 semakin menggeliat, setelah insiden yang terjadi pada laga Denmark melawan Finlandia kemarin. Laga tersebut seolah membuka banyak mata pecinta sepakbola, bahwa di atas apa pun, ada nilai kemanusiaan yang terutama.

Pada dini hari tadi (waktu Indonesia), pertandingan di grup F antara Prancis melawan Jerman menjadi laga pamungkas untuk ronde pertama di babak penyisihan grup.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, grup F EURO 2020 kali ini merupakan grup neraka. Selain Prancis dan Jerman, ada juara bertahan Portugal, dan juga Hungaria yang bisa saja menghadirkan kejutan pada grup ini.

Pertandingan antara Prancis melawan Jerman kali ini berlangsung di Allianz Arena, Kota Munich, Jerman. Sebelum pertandingan ini, head to head antara kedua tim, lebih mengunggulkan Prancis dengan 4 kali kemenangan, Jerman hanya menang 2 kali, dan 2 kali hasil imbang.

Jika dilihat dari komposisi skuad, kedua tim cukup mumpuni pada gelaran EURO 2020 ini. Sehingga dapat dipastikan pertandingan antara kedua tim ini akan menyajikan yang sangat berkelas.

Dan benar saja, laga berjalan sangat ketat dengan taktik yang sangat luar biasa dari kedua pelatih. Meski timnas Jerman lebih menguasai jalannya pertandingan, namun efektivitas timnas Prancis sangat luar biasa.

Hasilnya, timnas Jerman yang lebih mengandalkan umpan dari kaki ke kaki, kalah dari Prancis yang mengandalkan serangan balik cepat dengan memperbanyak umpan panjang ke jantung pertahanan lawan.

Prancis menang tipis dengan skor 1-0 atas Jerman, melalui gol bunuh diri dari pemain Jerman, Mats Hummels. Namun yang patut diberi kredit adalah penampilan apik para penyerang Prancis yang merepotkan lini pertahanan Jerman. Terutama Kylian Mbappe dengan kecepatannya yang luar biasa.

Tensi pertandingan yang ketat, serta adu taktik jenius dari para pelatih membuat laga ini sangat layak apabila terulang lagi di babak knock out atau bila perlu terulang di babak final nanti. Namun kedua tim harus lolos dari babak grup dengan menyingkirkan Portugal dan Hungaria terlebih dahulu.

Dari data statistik pertandingan, melalui laman SofaScore.com, dapat dilansir beberapa nama pemain Prancis yang tampil luar biasa pada laga ini, di antaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN