Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pertama Kali Brentford Promosi ke Liga Premier Inggris Musim Depan!

30 Mei 2021   01:10 Diperbarui: 30 Mei 2021   01:16 228 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Brentford merayakan keberhasilan promosi ke Liga Premier Inggris. (via theathletic.com)

Di saat para pecinta sepakbola menunggu laga final Liga Champions Eropa antara Chelsea melawan Manchester City, ada laga menarik yang juga cukup mendapatkan perhatian beberapa jam sebelum laga final tersebut.

Yaitu pertandingan final babak play off Divisi Championship Inggris. Untuk diketahui, play off Divisi Championship merupakan salah satu ronde yang menentukan 1 klub terakhir yang akan promosi ke Liga Premier Inggris musim depan.

Pada musim ini, 2 dari 3 tim yang degradasi ke Divisi Championship pada musim ini kembali promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. Dua tim tersebut adalah Norwich City dan Watford.

Sedangkan 1 klub lainnya yaitu Bournemouth, harus rela kembali berlaga di Divisi Championship musim depan karena gagal di babak semifinal play off Divisi Championship musim ini.

Pada babak final play off Divisi Championship musim ini mempertemukan Swansea City yang mengalahkan Barnsley di babak semifinal, melawan Brentford yang mengalahkan Bournemouth di babak semifinal.

Beberapa dari pecinta sepakbola mungkin tidak asing dengan Swansea City karena beberapa musim lalu cukup konsisten di Liga Premier Inggris. Bahkan pernah menghadirkan nama-nama hebat seperti Michu, Gylfi Sigurdsson, Renato Sanches, hingga yang terbaru adalah Daniel James.

Sedangkan lawannya Brentford, belum pernah bermain di Liga Premier Inggris. Dan hanya berkutat pada kompetisi kasta kedua, kasta ketiga, kasta keempat, bahkan bermain di liga amatir di Inggris.

Pertandingan antara Swansea City melawan Brentford berlangsung di Wembley Stadium, Kota London, Inggris. Dan berbeda dengan format pada babak semifinal. Jika babak semifinal dimainkan pada 2 leg, maka pada babak final dimainkan hanya 1 leg.

Dengan semangat dan mental bertanding yang kuat, akhirnya Brentford mampu menang atas Swansea City dan berhak promosi ke Liga Premier Inggris musim depan.

Ini merupakan yang pertama kali bagi Brentford bisa promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris sejak berubah format menjadi Liga Premier Inggris pada tahun 1992 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan