Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meski Menang atas Villarreal, Real Madrid Gagal Juara Laliga 2020/2021

23 Mei 2021   07:31 Diperbarui: 23 Mei 2021   07:44 83 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meski Menang atas Villarreal, Real Madrid Gagal Juara Laliga 2020/2021
Real Madrid gagal menjadi kampiun Laliga 2020/2021. (via beinsports.com)

Pada akhir pekan ini Laliga Spanyol kembali bergulir yaitu memainkan laga pamungkas di pekan ke 38. Hebatnya kompetisi tertinggi di tanah Spanyol ini, sampai pada menjelang pekan terakhir, juaranya belum diketahui.

Hal ini membuat laga di pekan ke 38 menjadi sangat ketat. Sebenarnya sampai pada pekan ke 36 yang lalu, masih ada 3 tim yang berpeluang menjadi juara Laliga 2020/2021 yaitu Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Namun pada pekan ke 37, Barcelona harus kalah dari Celta Vigo. Sehingga persaingan menjadi juara Laliga 2020/2021 menyisakan dua tim sekota yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid.

Pada pekan ke 38, Atletico Madrid berhadapan dengan Real Valladolid yang sudah dipastikan terdegradasi. Sedangkan Real Madrid berhadapan dengan Villarreal yang masih berjuang untuk lolos langsung ke Liga Europa musim depan.

Untuk menjadi kampiun, selain wajib menang atas Villarreal, Real Madrid ditentukan oleh laga antara Atletico Madrid melawan Real Valladolid. Dimana Atletico Madrid tidak menang pada laga tersebut, agar Real Madrid menjadi juara Laliga.

Pertandingan antara Real Madrid melawan Villarreal berlangsung di markas Real Madrid, yaitu di Estadio Alfredo di Stefano, Kota Madrid, Spanyol.

Dari jalannya pertandingan, Real Madrid menguasai jalannya laga dengan unggul dalam hal penguasaan bola dan juga jumlah tembakan ke gawang. Namun pada babak pertama, Villarreal mampu memanfaatkan peluang dengan mencetak 1 gol.

Akan tetapi, dengan komposisi skuad yang lebih baik dan keinginan untuk menjadi kampiun Laliga, Real Madrid tampil apik pada babak kedua hingga mampu mencetak 2 gol.

Hasilnya, Real Madrid menang dengan skor 2-1 atas tamunya Villarreal. Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke 87 dan gol dari Luka Modric pada injury time babak kedua yaitu pada menit 90+2. Sedangkan gol dari Villarreal dicetak oleh Yeremi Pino pada menit ke 20.

Atletico Madrid merayakan gelar juara Laliga 2020/2021. (via twitter.com/atleti)
Atletico Madrid merayakan gelar juara Laliga 2020/2021. (via twitter.com/atleti)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN