Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Duel Klasik: Liverpool Lumat Manchester United!

16 Mei 2021   12:39 Diperbarui: 16 Mei 2021   12:48 81 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Duel Klasik: Liverpool Lumat Manchester United!
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester United. (via skysports.com)

Akhir pekan kemarin Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memainkan laga di pekan ke 36. Namun tidak semua laga secara serentak digelar pada akhir pekan kemarin. Hal ini dikarenakan ada beberapa laga tunda yang juga diagendakan pada pekan ini.

Biasanya, dalam 1 pekan ada 10 laga yang akan bergulir, maka berbeda dengan pekan kemarin karena hanya 8 laga yang digelar secara serentak. Selain itu, ada 3 laga tunda yang dihelat pada pertengahan pekan kemarin.

Diantaranya adalah laga tunda antara Southampton melawan Crystal Palace yang harusnya digelar pada pekan ke 32, namun digelar tengah pekan kemarin. Kemudian laga antara Aston Villa melawan Everton yang harusnya digelar pada pekan ke 19, namun digelar tengah pekan kemarin.

Dan laga antara Manchester United melawan Liverpool yang tertunda dari pekan ke 34 yang lalu, harus digelar tengah pekan kemarin. Seperti yang sudah diketahui, laga antara Manchester United melawan Liverpool karena adanya pendukung Manchester United yang melakukan demonstrasi hingga menduduki stadium Old Trafford.

Demonstrasi para pendukung Manchester United di Old Trafford. (via reuters.com)
Demonstrasi para pendukung Manchester United di Old Trafford. (via reuters.com)

Akhirnya duel klasik antara Manchester United melawan Liverpool kali ini bisa dijadwalkan ulang pada tengah pekan kemarin. Meski masih ada pendukung Manchester United yang melakukan aksi demonstrasi, mereka hanya tertahan di depan stadium dan tidak sampai masuk ke dalam stadium.

Dari jalannya pertandingan, kedua tim memainkan laga yang cukup terbuka dan cukup berimbang. Meski tim tuan rumah Manchester United sedikit unggul dalam penguasaan bola. Tim tamu Liverpool juga sedikit unggul dalam hal jumlah tembakan ke gawang yang on target.

Hasilnya tim tamu Liverpool menang dengan skor 4-2 atas tuan rumah Manchester United. Gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota pada menit ke 34, Roberto Firmino pada menit ke 45+3 dan menit ke 47, dan gol dari Mohamed Salah pada menit ke 90. Sedangkan gol Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke 10 dan gol Marcus Rashford pada menit ke 68.

Dilansir dari laman SofaScore.com, data statistik pemain menunjukkan ada beberapa pemain Liverpool yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Roberto Firmino

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN