Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Andalkan Tim Pelapis, Manchester City Kalahkan Newcastle United

15 Mei 2021   13:59 Diperbarui: 15 Mei 2021   14:01 91 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Andalkan Tim Pelapis, Manchester City Kalahkan Newcastle United
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United. (via eurosport.com)

Akhir pekan ini kompetisi Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memainkan lanjutan pekan ke 36. Untuk diketahui, jadwal pertandingan di Liga Premier Inggris musim ini memang sedikit berantakan. Hal ini ditandai dengan pertandingan yang tidak bisa digelar secara serentak.

Khusus untuk pekan ke 36 ini, dari 10 pertandingan yang harusnya digelar, akhir pekan ini hanya berlangsung 8 pertandingan. Sedangkan 2 pertandingan lainnya sudah bergulir beberapa hari sebelumnya.

Di antara 8 pertandingan yang bergulir akhir pekan ini, salah satunya adalah pertandingan antara Newcastle United melawan Manchester City. Pertandingan ini sebenarnya tidak menentukan apa pun karena bisa dipastikan kedua tim sudah mendapatkan targetnya musim ini.

Untuk Newcastle United, mereka saat ini berada di posisi 16 klasemen, dan sudah dipastikan akan kembali tampil di Liga Premier Inggris musim depan. Jadi target mereka untuk terhindar dari degradasi, cukup berhasil.

Sedangkan bagi Manchester City, gelar juara Liga Premier Inggris sudah mereka pastikan beberapa hari sebelumnya. Sehingga membuat laga di pekan ke 36 ini tidak akan berarti besar bagi mereka.

Hal ini membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memainkan pemain pelapis pada laga kali ini, untuk menghindari terjadinya cedera pada pemain utama mereka. Karena Manchester City masih ada agenda yang lebih penting yaitu babak final Liga Champions Eropa.

Pertandingan Newcastle United melawan Manchester City kali ini berlangsung di markas Newcastle United yaitu di St. James' Park, Newcastle upon Tyne, Inggris. Pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Premier Inggris musim ini, Manchester City menang dengan skor 2-0 atas Newcastle United.

Dari jalannya pertandingan pada pekan ke 36 ini, laga sepenuhnya dikuasai oleh tim tamu Manchester City. Namun tim tuan rumah, Newcastle United mampu tampil lebih efektif pada laga kali ini. Karena dengan peluang yang sedikit, mereka bisa mencetak gol.

Akan tetapi karena kematangan skuad, Manchester City mampu menang dengan skor 4-3 atas tuan rumah Newcastle United pada laga ini. Gol Manchester City dicetak oleh Joao Cancelo pada menit ke 39 dan hattrick dari Ferran Torres pada menit ke 42, menit ke 64, dan menit ke 66.

Sedangkan 3 gol Newcastle United dicetak oleh Emil Krafth pada menit ke 25, Joelinton pada injury time babak pertama yaitu menit ke 45+6, dan gol dari Joseph Willock pada menit ke 62.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN