Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Menang, West Bromwich Albion Resmi Degradasi!

11 Mei 2021   23:00 Diperbarui: 11 Mei 2021   23:01 94 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arsenal Menang, West Bromwich Albion Resmi Degradasi!
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion. (via matrakhabar.com)

Pada akhir pekan kemarin, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memasuki pekan ke 35. Liga Premier Inggris sampai saat ini belum memastikan klub mana yang akan menjadi kampiun.

Namun dari performa serta jarak poin, sepertinya Manchester City akan memastikan gelar juara mereka pada pekan ke 36 nanti. Hal ini dikarenakan Manchester City akan berhadapan dengan Newcastle United yang notabene tidak terlalu tampil apik musim ini.

Kembali ke pekan ke 35, salah satu pertandingan menarik pada pekan ini adalah pertandingan antara Arsenal melawan West Bromwich Albion. Laga ini menjadi menarik karena Arsenal harus bisa terus menang untuk menjaga asa agar bisa tampil di ajang Liga Europa musim depan.

Di sisi lain, West Bromwich Albion juga harus bisa terus menang agar bisa keluar dari zona degradasi. Sebagai catatan, ketika bermain tandang West Bromwich Albion menjadi klub yang menjegal beberapa klub elit musim ini, seperti menahan imbang Liverpool dan Manchester City, kemudian mengalahkan Chelsea.

Hal ini membuat laga antara Arsenal melawan West Bromwich Albion pada pekan ke 35 ini akan berjalan menarik. Pertandingan sendiri berlangsung di markas Arsenal yaitu di Emirates Stadium, Kota London, Inggris.

Dari jalannya pertandingan, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif untuk mengendalikan permainan. Hasilnya Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola pada laga ini.

Hingga akhir pertandingan, Arsenal menang dengan skor 3-1 atas tamunya West Bromwich Albion. Gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe pada menit ke 29, Nicolas Pepe pada menit ke 35, dan Willian pada menit ke 90. Sedangkan gol West Bromwich Albion dicetak oleh Matheus Pereira pada menit ke 67.

Kemenangan Arsenal ini membuka asa mereka untuk bisa tampil di ajang Liga Europa musim depan, meski kemungkinannya sangat kecil. Sedangkan kekalahan West Bromwich Albion membuat mereka menyusul Sheffield United terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris musim depan.

Dari data statistik pertandingan antara Arsenal melawan West Bromwich Albion tersebut, ada beberapa pemain Arsenal yang tampil menonjol pada laga kali ini. Berikut reviewnya berdasarkan hasil analisis dari laman SofaScore.com.

1. Willian

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN