Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wolverhampton Wanderers Kalahkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris

9 Mei 2021   23:35 Diperbarui: 9 Mei 2021   23:33 67 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wolverhampton Wanderers Kalahkan Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris
Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion. (via birminghammail.co.uk)

Pada akhir pekan ini kompetisi domestik di eropa kembali bergulir. Meski beberapa kompetisi sudah memastikan juaranya, pertandingan di laga sisa musim ini tetap menarik perhatian.

Salah satunya adalah pertandingan di Liga Premier Inggris yang pada pekan ini memasuki pertandingan ke 35. Meski di puncak klasemen Manchester City sedikit lagi memastikan gelar juara, pertandingan klub papan atas, papan tengah, hingga papan bawah tetap menarik dinikmati.

Salah satu pertandingan yang menarik pada pekan ke 35 ini adalah pertandingan antar klub papan tengah antara Wolverhampton Wanderers melawan Brighton & Hove Albion.

Untuk Wolverhampton Wanderers, sepertinya sudah tidak ada lagi target yang ingin dicapai musim ini karena sudah dipastikan akan bertahan di Liga Premier Inggris musim depan. Dan juga sulit untuk bisa lolos ke kompetisi eropa musim depan.

Sedangkan bagi Brighton & Hove Albion, masih harus berjuang lagi karena kemungkinan akan terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris musim depan. Hal ini membuat Brighton & Hove Albion harus memaksimalkan laga sisa musim ini agar tetap bisa bermain di Liga Premier Inggris musim depan.

Pertandingan antara Wolverhampton Wanderers melawan Brighton & Hove Albion kali ini berlangsung di markas Wolverhampton Wanderers yaitu di Molineux Stadium, Kota Wolverhampton, Inggris.

Dari jalannya pertandingan, tim tuan rumah Wolverhampton Wanderers sepenuhnya mendominasi pertandingan yang dibuktikan dengan penguasaan bola yang mencapai 60% untuk tuan rumah. Selain itu, jumlah tembakan ke gawang Wolverhampton Wanderers cukup banyak dibandingkan dengan tim tamu Brighton & Hove Albion.

Hasilnya, tim tuan rumah Wolverhampton Wanderers menang dengan skor 2-1 atas tamunya Brighton & Hove Albion. 

Gol Wolverhampton Wanderers dicetak oleh Adama Traore pada menit ke 76 dan gol Morgan Gibbs White pada menit ke 90. Sedangkan 1 gol Brighton & Hove Albion dicetak oleh Lewis Dunk pada menit ke 13.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Wolverhampton Wanderers yang tampil menonjol pada laga kali ini, diantaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN