Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Real Madrid, Chelsea ke Final Liga Champions Eropa

6 Mei 2021   18:55 Diperbarui: 6 Mei 2021   19:05 81 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Real Madrid, Chelsea ke Final Liga Champions Eropa
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid. (via voi.id)

Pada tengah pekan ini leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa kembali bergulir. Setelah pada hari sebelumnya Manchester City memastikan lolos ke babak final setelah mengandaskan Paris Saint Germain.

Kini, giliran Chelsea dan Real Madrid yang saling bersaing untuk bisa meraih satu tiket ke babak final. Pertandingan leg kedua babak semifinal antara Chelsea melawan Real Madrid berlangsung di markas Chelsea yaitu di Stamford Bridge, Kota London, Inggris.

Pada leg pertama yang berlangsung di markas Real Madrid, pekan sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1. Sehingga pada leg kedua tengah pekan ini, kedua tim tampil habis-habisan untuk bisa lolos ke babak final.

Dari jalannya pertandingan, tim tamu Real Madrid sangat mendominasi penguasaan bola dengan total 68% sepanjang pertandingan. Sedangkan pada jumlah tembakan ke gawang yang on target, kedua tim cukup berimbang yaitu dengan jumlah 5 kali tembakan.

Namun karena tampil di markas sendiri dan memiliki modal hasil imbang pada leg pertama, tim tuan rumah mampu bermain lebih efektif pada laga kali ini. Hasilnya Chelsea menang dengan skor 2-0 atas tamunya Real Madrid.

Gol Chelsea pada leg kedua ini dicetak oleh Timo Werner pada menit ke 28 dan Mason Mount pada menit 85. Kemenangan ini ikut mengantarkan Chelsea ke babak final Liga Champions Eropa musim ini dan akan berhadapan dengan klub Inggris lainnya, yaitu Manchester City.

Dari data statistik pemain, meski mendominasi penguasaan bola, tercatat hanya Luka Modric yang tampil menonjol dari tim Real Madrid. Sedangkan di kubu tim tuan rumah Chelsea, ada beberapa nama pemain yang tampil apik pada laga ini, di antaranya.

1. Edouard Mendy

Edouard Mendy. (via thchelseachronicle.com)
Edouard Mendy. (via thchelseachronicle.com)

Penjaga gawang berusia 29 tahun ini benar-benar menjadi solusi di lini pertahanan Chelsea musim ini. Mendy yang awalnya tidak diperhitungkan, ternyata mampu tampil konsisten di bawah mistar gawang Chelsea musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x