Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tampil Mendominasi, Manchester City Bungkam Tuan Rumah Paris Saint Germain

29 April 2021   20:20 Diperbarui: 29 April 2021   20:27 44 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tampil Mendominasi, Manchester City Bungkam Tuan Rumah Paris Saint Germain
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Paris Saint Germain. (via eurosport.com)

Pada tengah pekan ini babak semifinal kompetisi antar klub di benua eropa kembali bergulir. Yaitu leg pertama di babak semifinal Liga Champions maupun semifinal Liga Europa.

Untuk Liga Champions, pada hari sebelumnya sudah memainkan leg pertama antara Real Madrid melawan Chelsea yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Dan dini hari tadi (waktu Indonesia), pertandingan leg pertama antara Paris Saint Germain melawan Manchester City juga digelar.

Pertandingan leg pertama kali ini berlangsung di markas Paris Saint Germain yaitu di Parc des Princes, Kota Paris, Prancis. Baik Paris Saint Germain maupun Manchester City, sama-sama berambisi untuk menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

Dari jalannya pertandingan, Paris Saint Germain mampu mengendalikan permainan di babak pertama, hingga mampu unggul melalui gol Marquinhos pada menit ke 15. Keunggulan Paris Saint Germain tersebut bertahan hingga turun minun.

Namun, Manchester City mendominasi dan tampil menggila pada babak kedua. Oleksandr Zinchenko yang masuk menggantikan Joao Cancelo pada menit ke 61, langsung memberikan asis untuk gol Kevin de Bruyne pada menit ke 64.

Kemudian melalui tendangan bebas pada menit ke 71, Riyad Mahrez mampu menggandakan keunggulan Manchester City. Hingga akhir laga, The Citizens menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah Les Parisiens.

Kemenangan ini tentu memberikan keuntungan bagi Manchester City yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua nanti. Namun Paris Saint Germain akan siap memberikan perlawanan ketat pada leg kedua nanti.

Berkaca pada 2 lawan sebelumnya, untuk lolos ke babak semifinal, Paris Saint Germain mampu mengalahkan Barcelona dan Bayern Munchen. Dan semuanya berkat kemenangan tandang atas lawan-lawannya. Jadi Manchester City harus berhati-hati.

Kembali ke laga leg pertama antara Paris Saint Germain melawan Manchester City. Hampir semua pemain Manchester City tampil apik pada laga kali ini, namun ada beberapa nama yang penampilannya cukup menonjol, diantaranya.

1. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez. (via AFP Photo)
Riyad Mahrez. (via AFP Photo)
Punggawa timnas Aljazair ini merupakan pemain yang paling underrated di skuad Manchester City musim ini. Hal ini membuat nama Mahrez sedikit luput dari kawalan ketat pemain belakang lawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN