Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Pemain yang Tampil Apik Saat Pertandingan Real Madrid Melawan Chelsea

28 April 2021   05:05 Diperbarui: 28 April 2021   05:06 149 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pemain yang Tampil Apik Saat Pertandingan Real Madrid Melawan Chelsea
Real Madrid vs Chelsea. (via Getty Images)

Dini hari ini (waktu Indonesia), sepakbola eropa kembali dimeriahkan oleh babak semifinal Liga Champions Eropa. Dan kali ini baru memasuki leg pertama.

Pada babak ini, semua tim memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara Liga Champions Eropa musim ini. Baik Chelsea, Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Manchester City memiliki kans yang sama untuk menjadi juara.

Salah satu pertandingan di babak semifinal kali ini adalah pertandingan antara wakil Spanyol, Real Madrid melawan wakil dari Inggris, Chelsea. Pertandingan pada leg pertama kali ini berlangsung di markas Real Madrid yaitu di Estadio Alfredo di Stefano, Kota Madrid, Spanyol.

Sebenarnya banyak yang mengunggulkan Real Madrid pada laga kali ini, sebab sejarah mereka di Liga Champions Eropa sangat mentereng. Namun Chelsea datang dengan konsistensi yang luar biasa, dan memiliki ambisi besar untuk lolos ke babak final.

Dan hasilnya, dengan keunggulan dari masing-masing klub, Real Madrid dan Chelsea bermain imbang dengan skor 1-1. Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke 29. Sedangkan gol Chelsea dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ke 14.

Hasil imbang ini tentu menguntungkan Chelsea karena pada leg kedua nanti, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah dan memiliki tingkat adaptasi yang lebih baik jika bermain di kandang sendiri.

Namun kembali lagi, Liga Champions Eropa adalah tentang sejarah, tentang mental juara para pemain. Dan Real Madrid sangat paham dalam hal ini, sehingga bukan tidak mungkin bagi Real Madrid untuk menang pada leg kedua nanti.

Kembali ke laga leg pertama, bukan hanya skor akhir yang imbang, persentase penguasaan bola juga sangat seimbang. Dan beberapa parameter statistik lainnya juga cukup berimbang.

Sedangkan dari data statistik pemain, para punggawa masing-masing tim juga ada yang tampil apik, ada yang biasa saja, dan ada juga yang tampil buruk.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain dari kedua tim yang dinilai tampil cukup apik pada laga pagi ini, diantaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN