Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Tengah Pekan, Bayern Munchen Kandaskan Bayer Leverkusen!

21 April 2021   23:45 Diperbarui: 22 April 2021   00:15 86 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga Tengah Pekan, Bayern Munchen Kandaskan Bayer Leverkusen!
Pemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Bayer Leverkusen. (via beinsports.com)

Sepakbola eropa beberapa hari terakhir ini digemparkan dengan keputusan klub-klub besar eropa untuk membentuk kompetisi Europa Super League (ESL). Jika diartikan secara santai, kompetisi ESL setingkat di atas dari Liga Champions Eropa. Namun meninggalkan jarak yang cukup jauh dengan klub-klub menengah atau klub kecil.

Sehingga banyak yang menentang rencana ini, dan baru pada hari ini, sudah dikonfirmasi bahwa gelaran ESL tidak akan bergulir. Hal ini menjadikan semua pihak melakukan evaluasi terhadap sisi keadilan dalam sepakbola eropa saat ini.

Bayern Munchen yang sejak awal menentang rencana ESL, tentu tidak akan terpengaruh terhadap pertandingan mereka melawan Bayer Leverkusen tengah pekan ini.

Dan untuk diketahui, pertandingan antara Bayern Munchen melawan Bayer Leverkusen kali ini berlangsung di Allianz Arena, Kota Munich, Jerman, yaitu markas Bayern Munchen.

Dari jalannya pertandingan, tim tuan rumah yang memiliki kedalaman skuad yang lebih baik, tampil sangat dominan. Hingga akhir laga, Bayern Munchen menang dengan skor 2-0.

Gol Bayern Munchen pada laga ini dicetak oleh Eric Maxim Choupo Moting pada menit ke 7 dan Joshua Kimmich pada menit ke 13. Kemenangan ini pula membuat Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Sedangkan Bayer Leverkusen masih tertahan di posisi 6 klasemen.

Dari data statistik pemain, ada beberapa pemain Bayern Munchen yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Eric Maxim Choupo Moting

Eric Maxim Choupo Moting. (via bavarianfootballworks.com)
Eric Maxim Choupo Moting. (via bavarianfootballworks.com)

Pemain 32 tahun ini hanya menjadi pelapis di skuad Bayern Munchen musim ini. Sama seperti waktu berseragam Paris Saint Germain, Choupo Moting juga menjadi pemain pelapis di lini depan. Melawan Bayer Leverkusen, Moting menggantikan Robert Lewandowski yang masih cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN