Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Borussia Dortmund, Manchester City ke Semifinal Liga Champions Eropa

15 April 2021   16:42 Diperbarui: 15 April 2021   16:46 66 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Borussia Dortmund, Manchester City ke Semifinal Liga Champions Eropa
Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund. (via Getty Images)

Tengah pekan ini sepakbola eropa dimeriahkan oleh lanjutan babak per empat final Liga Champions Eropa dan Liga Europa. Yang menarik adalah tengah pekan ini akan melangsungkan leg 2, sehingga akan menentukan tim yang lolos ke babak semifinal.

Salah satu laga yang menentukan pada tengah pekan ini adalah pertandingan leg 2 antara Borussia Dortmund melawan Manchester City. Pada leg 2 kali ini akan berlangsung di markas Borussia Dortmund yaitu di Signal Iduna Park, Kota Dortmund, Jerman.

Pada leg 1 yang dihelat di markas Manchester City sebelumnya, Borussia Dortmund harus kalah dengan skor 2-1. Sehingga pada leg 2, Borussia Dortmund harus bisa mencetak minimal 1 gol, karena unggul gol tandang.

Sedangkan bagi Manchester City, bisa menang atau imbang melawan Borussia Dortmund di leg 2 sudah cukup untuk mengantarkan mereka ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Dari jalannya pertandingan, laga leg 2 kali ini sangat didominasi oleh tim tamu Manchester City. Namun pada babak pertama, Borussia Dortmund sempat unggul hingga akhir babak pertama.

Namun Manchester City mampu bangkit pada babak kedua dan mencetak 2 gol. Hingga akhirnya Manchester City menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah Borussia Dortmund.

Hasil ini membuat agregat pertandingan menjadi 4-2 untuk kemenangan Manchester City. Hal ini mengantarkan Manchester City melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Dari kemenangan leg 2 tersebut, terselip beberapa nama pemain Manchester City yang tampil cukup menonjol pada laga ini, diantaranya.

1. Phil Foden

Phil Foden. (via beinsports.com)
Phil Foden. (via beinsports.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN