Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Susah Payah! Sevilla Kandaskan Tuan Rumah Celta Vigo

13 April 2021   18:40 Diperbarui: 13 April 2021   18:50 149 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Susah Payah! Sevilla Kandaskan Tuan Rumah Celta Vigo
Pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Celta Vigo. (via beinsports.com)

Menjelang bergulirnya lanjutan babak per empat final Liga Champions Eropa tengah pekan ini. Ada beberapa laga di kompetisi eropa yang bergulir justru pada awal pekan ini.

Hal ini menjadi wajar musim ini karena pandemi korona yang menghajar seluruh lini, membuat jadwal pertandingan sepakbola juga terganggu. Dan untungnya, klub yang bermain diawal pekan ini di kompetisi domestik, tidak bermain di Liga Champions di tengah pekan ini.

Salah satunya adalah Laliga Spanyol yang memainkan laga terakhir di pekan ke 30, pada awal pekan ini. Pertandingan yang dimaksud adalah pertandingan antara Celta Vigo melawan Sevilla.

Pertandingan kali ini berlangsung di markas Celta Vigo yaitu di Municipas de Balaidos, Kota Vigo, Spanyol. Pada pertandingan pertama di musim ini di Laliga Spanyol, yang dihelat di markas Sevilla, tuan rumah menang atas tamunya Celta Vigo kala itu.

Dari jalannya pertandingan, tim tamu Sevilla cukup menguasai jalannya pertandingan. Tetapi dalam hal jumlah tembakan ke gawang, kedua tim relatif berimbang.

Sebenarnya lini depan Celta Vigo cukup mendominasi yang dimotori oleh Iago Aspas dan Denis Suarez. Namun karena ada kelengahan dari lini belakang, Sevilla akhirnya bisa memanfaatkan kelalaian tersebut dan memenangkan pertandingan.

Hasilnya Sevilla menang dengan skor 4-3 atas tuan rumah Celta Vigo. Gol Sevilla dicetak oleh Jules Kounde pada menit 7, Fernando pada menit 35, Ivan Rakitic pada menit 60, dan Alejandro Gomez pada menit 67. Sedangkan gol Celta Vigo dicetak oleh Iago Aspas pada menit 20 dan 23, dan Brais Mendez pada menit 43.

Dari data statistik pemain, punggawa Celta Vigo Iago Aspas dinobatkan sebagai Man of the Match, dan juga Denis Suarez menjadi bintang di lini tengah Celta Vigo.

Sedangkan di pihak tim pemenang yaitu Sevilla, ada beberapa pemain yang tampil cukup menonjol pada laga ini, diantaranya.

1. Alejandro Gomez

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x