Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Polandia, Inggris Raih Poin Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022

1 April 2021   21:25 Diperbarui: 1 April 2021   21:45 118 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Polandia, Inggris Raih Poin Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Skuad Inggris sedang melakukan latihan. (via thefa.com)

Jeda internasional kali ini, sepakbola eropa diisi dengan gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satu grup kualifikasi zona eropa yang cukup ketat pada gelaran kali ini adalah Grup I yang dihuni oleh Inggris, Hungaria, Albania, Polandia, Andorra, dan San Marino.

Mungkin 2 negara terakhir yang disebutkan tersebut tidak diperhitungkan. Akan tetapi 4 negara lainnya akan saling bersaing untuk merebut 1 tiket untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris yang menjadi unggulan utama, tentu tidak bisa santai. Hal ini dikarenakan Polandia, Hungaria, hingga Albania siap menjadi penjegal agar bisa menyingkirkan Inggris.

Pada jeda internasional kali ini, timnas Inggris melakoni laga melawan San Marino, Albania, dan Polandia. Hebatnya, timnas Inggris mampu menjaga konsistensi mereka di posisi puncak klasemen grup I dengan menyapu bersih 3 kemenangan.

Inggris vs Polandia

Laga melawan timnas Polandia menjadi laga penutup di grup I untuk jeda internasional kali ini. Setelah pertandingan kedua negara ini, semua pemainnya akan kembali ke klubnya masing-masing.

Pertandingan antara Inggris melawan Polandia berlangsung di markas Inggris yaitu di Wembley Stadium, Kota London, Inggris. Seperti yang sudah diketahui, timnas Inggris mampu menang pada laga ini.

Laga yang awalnya dinilai akan sangat berimbang, ternyata agak berat sebelah. Terbukti dengan penguasaan bola timnas Inggris yang mencapai 63%. Tentu angka tersebut sangat tidak ideal untuk pertandingan yang berlabel "big match".

Pemain Inggris merayakan kemenangan atas Polandia. (via newsywatch.com)
Pemain Inggris merayakan kemenangan atas Polandia. (via newsywatch.com)

Namun bukan tanpa alasan timnas Polandia tidak memberikan perlawan. Cederanya Robert Lewandowski membuat lini serang timnas Polandia tumpul pada laga ini. Padahal sebenarnya lini pertahanan Inggris tidak terlalu tampil baik pada laga ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN