Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis Kalahkan Bosnia-Herzegovina di Sarajevo!

1 April 2021   18:50 Diperbarui: 1 April 2021   18:54 115 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prancis Kalahkan Bosnia-Herzegovina di Sarajevo!
Pemain Prancis merayakan gol ke gawang Bosnia & Herzegovina. (via marca.com)

Pada jeda internasional kali ini sepak bola eropa disibukkan dengan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Untuk diketahui gelaran Piala Dunia 2022 akan dihelat di benua Asia yaitu di Qatar. Ini merupakan kali kedua benua Asia menjadi tuan rumah, setelah pada 2002 lalu Korea Selatan dan Jepang bersama-sama menjadi tuan rumah.

Untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2022, zona eropa baru memainkannya pada jeda internasional kali ini. Sebab banyak agenda lainnya yang juga penting, yang dihelat beberapa bulan sebelumnya.

Bisa diprediksi, akan jarang pertandingan persahabatan digelar di eropa sampai akhir tahun ini karena akan diisi oleh kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena akan ada 8 sampai 10 pertandingan di babak grup, terus akan dilanjutkan di babak play off.

Salah satu grup yang memainkan kualifikasi pada jeda internasional kali ini adalah grup D. Dan pertandingan yang menarik yang dihelat adalah laga antara Bosnia Herzegovina melawan juara Piala Dunia 2018, Prancis.

Pertandingan antara Bosnia Herzegovina melawan Prancis kali ini berlangsung di kandang Bosnia yaitu di Grbavica Stadium, Kota Sarajevo, Bosnia & Herzegovina.

Meski tim tamu Prancis bertabur bintang, bukan hal yang menakutkan bagi tuan rumah Bosnia & Herzegovina. Sebab tuan rumah juga memiliki kualitas yang kadang bisa menyulitkan tim unggulan.

Jalannya pertandingan

Dari jalannya pertandingan, tim tuan rumah Bosnia & Herzegovina sedikit banyak mampu mengimbangi permainan apik tim tamu, Prancis. Padahal dengan nama besar timnas Prancis, harusnya akan menciutkan mental tim tuan rumah.

Dan nyatanya Bosnia Herzegovina mampu memberikan perlawanan kepada tim tamu. Akan tetapi, dengan kedalaman skuad yang dimiliki oleh timnas Prancis, akhirnya mampu mencuri gol pada babak kedua.

Hasilnya tim tamu Prancis mampu menang dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah Bosnia & Herzegovina. Gol semata wayang timnas Prancis dicetak oleh bintang Barcelona, Antoine Griezmann pada menit ke 60 setelah menerima asis dari Adrien Rabiot.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN