Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Swiss Raih Kemenangan Kedua Setelah Menang Tipis dari Lithuania

31 Maret 2021   01:30 Diperbarui: 31 Maret 2021   01:40 59 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Swiss Raih Kemenangan Kedua Setelah Menang Tipis dari Lithuania
Pemain Swiss merayakan gol ke gawang Lithuania. (via fifa.com)

Salah satu pertandingan yang dihelat pada jeda internasional kali ini adalah pertandingan antara timnas Swiss melawan timnas Lithuania. Untuk diketahui, sepakbola eropa saat ini sedang memasuki jeda internasional dan memainkan babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Swiss dan timnas Lithuania tergabung dalam grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa. Dalam grup ini berisi 5 negara, selain Swiss dan Lithuania, ada timnas Denmark, Irlandia Utara, dan timnas Bulgaria.

Untuk diketahui, timnas yang akan menjadi wakil eropa di Piala Dunia 2022 berjumlah 13 negara. Tim yang menjadi juara grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2022. Sedangkan semua runner up grup dan 2 wakil dari Liga Negara UEFA akan bersaing untuk mendapatkan 3 tiket tersisa.

Melihat kecilnya peluang lolos, timnas Swiss yang diunggulkan pada laga melawan Lithuania kali ini, tentunya tidak ingin kehilangan poin. Apalagi ada timnas Denmark yang tentunya lebih diunggulkan untuk menjadi juara grup C.

Pertandingan antara Swiss melawan Lithuania berlangsung di markas Swiss yaitu di Stadion Kybunpark, Kota St. Gallen, Swiss. Tentu menjadi tuan rumah, akan menguntungkan tim Swiss karena sudah terbiasa dengan cuaca dan atmosfer di negara sendiri.

Dari jalannya pertandingan, timnas Swiss unggul dalam hal penguasaan bola maupun dalam hal tembakan ke gawang. Namun sayangnya pemain Swiss banyak membuang peluang yang tercipta.

Hingga akhir pertandingan, Swiss hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Lithuania, melalui gol Xherdan Shaqiri pada awal laga yaitu pada menit ke 2, setelah menerima asis dari Breel Embolo.

Siapakah Man of the Match?

Setelah menguasai jalannya pertandingan, tentunya data statistik menunjukkan para pemain Swiss bermain apik pada laga ini. Namun hanya ada beberapa pemain yang tampil menonjol pada laga melawan Lithuania kali ini, diantaranya.

1. Xherdan Shaqiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN