Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Kandaskan Islandia pada Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

27 Maret 2021   20:59 Diperbarui: 27 Maret 2021   21:05 237 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jerman Kandaskan Islandia pada Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pemain Jerman merayakan gol ke gawang Islandia. (via en.tempo.co)

Saat ini kompetisi domestik sepakbola dunia sedang memasuki masa rehat, yaitu memasuki masa jeda internasional. Biasanya pada saat jeda seperti ini, akan ada agenda dari timnas, biasanya pertandingan persahabatan atau kualifikasi suatu ajang ke depannya.

Untuk sepakbola eropa sendiri, tengah pekan ini baru memainkan laga kualifikasi awal Piala Dunia 2022. Untuk diketahui, hajatan Piala Dunia 2022 nanti yang akan dihelat di negara Qatar.

Salah satu pertandingan kualifikasi yang dihelat pada tengah pekan ini adalah pertandingan antara timnas Jerman melawan timnas Islandia. Kedua timnas ini tergabung dalam Grup J kualifikasi zona eropa.

Pertandingan antara timnas Jerman melawan timnas Islandia ini berlangsung di Jerman yaitu tepatnya di markas klub kasta ketiga Liga Jerman, MSV Duisburg.

Timnas Jerman yang diunggulkan pada laga ini, tampil luar biasa dan menguasai 81% penguasaan bola serta melepaskan 15 kali tembakan. Pastinya dengan statistik seperti itu, timnas Jerman mampu memenangkan pertandingan.

Hasilnya, timnas Jerman menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya timnas Islandia. Gol Jerman dicetak oleh Leon Goretzka pada menit ke 3, Kai Havertz pada menit ke 7, dan Ilkay Gundogan pada menit ke 56.

Dari data statistik, hampir semua pemain timnas Jerman tampil apik pada laga ini. Namun ada beberapa pemain Jerman yang mampu tampil menonjol pada laga ini, diantaranya.

1. Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan. (via mondefootball.fr)
Ilkay Gundogan. (via mondefootball.fr)

Pemain 30 tahun ini semakin tampil luar biasa musim ini, baik untuk Manchester City maupun untuk timnas Jerman. Gundogan seperti terlahir kembali dan bahkan tampil lebih memukau dibandingkan saat masih berseragam Borussia Dortmund.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN