Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kandaskan Olympique Lyon, Paris Saint Germain ke Puncak Klasemen

23 Maret 2021   12:30 Diperbarui: 23 Maret 2021   12:55 120 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kandaskan Olympique Lyon, Paris Saint Germain ke Puncak Klasemen
Pemain PSG merayakan gol ke gawang Lyon. (via cbssports.com)

Akhir pekan kemarin Ligue 1 Prancis kembali bergulir yaitu memasuki pekan ke 30. Salah satu laga bergengsi pada pekan ini adalah pertandingan antara Olympique Lyon melawan Paris Saint Germain.

Selain kedua tim merupakan tim dengan segudang prestasi di sepakbola Prancis, musim ini kedua tim juga tengah bersaing di papan atas klasemen. Dan hasil pertandingan ini akan sangat menentukan klub mana yang akan berada di puncak klasemen.

Laga kali ini berlangsung di markas Olympique Lyon yaitu di Groupama Stadium, Kota Lyon, Prancis. Untuk diketahui pada pertemuan pertama kedua tim di Ligue 1 musim ini yang dihelat di markas Paris Saint Germain, Olympique Lyon mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Oleh karena itu, pada laga akhir pekan kemarin, Paris Saint Germain sangat berambisi untuk membalas kekalahan mereka. Dari jalannya pertandingan, kedua tim memainkan pertandingan terbuka dengan saling serang.

Namun Paris Saint Germain sedikit lebih unggul dari segi statistik pertandingan, yang ditandai dengan dominasi penguasaan bola dan lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang.

Karena menguasai jalannya pertandingan, Paris Saint Germain mampu menang dengan skor 4-2 atas tuan rumah Olympique Lyon pada laga ini. Kemenangan ini juga sukses mengantarkan Paris Saint Germain ke puncak klasemen menggeser Lille. Sedangkan Olympique Lyon berada pada posisi 3 klasemen dengan selisih 3 angka dari pemuncak klasemen.

Dari data statistik pertandingan, ada beberapa pemain Paris Saint Germain yang tampil apik pada laga ini. Siapakah pemian yang dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga ini?

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe. (via Getty Images)
Kylian Mbappe. (via Getty Images)
Bintang muda Paris Saint Germain ini dimainkan pada posisi gelandang serang kiri pada laga ini menggantikan peran dari rekannya Neymar. Mbappe yang versatile ini mampu menjalankan perannya dengan baik pada laga melawan Lyon.

Dari data statistik, Mbappe berhasil membukukan 5 kali dribble bola, 3 kali tembakan ke gawang, menyumbang 2 kali umpan kunci, dan mencetak 2 gol. Rating untuk Kylian Mbappe adalah 8,0 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

2. Angel Di Maria

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN