Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain dari Divisi Championship yang Berpotensi Direkrut Klub Liga Premier Inggris

28 Februari 2021   01:00 Diperbarui: 28 Februari 2021   01:14 351 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemain dari Divisi Championship yang Berpotensi Direkrut Klub Liga Premier Inggris
Harvey Elliott, pemain Blackburn Rovers. (via skysports.com)

Divisi Championship merupakan kompetisi kasta kedua Liga Inggris. Kompetisi ini dinilai cukup kompetitif karena dengan jumlah 24 klub yang bersaing di kompetisi ini, memberikan tontonan yang menarik. Terlebih bahwa kualitas klub dari kasta kedua Liga Inggris ini tidak kalah jauh dibandingkan dengan klub dari kasta tertinggi Liga Inggris.

Hal ini dikarenakan banyak pemain dari klub di Divisi Championship yang merupakan pemain pinjaman dari klub elit di Liga Premier Inggris. Selain itu, biasanya klub di Divisi Championship lebih banyak memainkan pemain muda, sehingga menghasilkan banyak bibit-bibit potensial.

Beberapa pemain hebat di Liga Premier Inggris saat ini merupakan pemain rekrutan dari klub di Divisi Championship. Sebut saja Nathan Ake yang diboyong Manchester City dari Bournemouth, Ollie Watkins yang diboyong Aston Villa dari Brentford. Dan juga beberapa musim lalu ada nama Jordan Pickford yang diboyong Everton dari Sunderland, Daniel James yang diboyong Manchester United dari Swansea City, serta James Maddison yang diboyong Leicester City dari Norwich City.

Nama-nama tersebut, tentu baru sebagian kecil dari pemain Divisi Championship yang akhirnya bisa bersinar bersama klub Liga Premier Inggris. Musim ini juga ada banyak pemain yang bermunculan yang berpotensi direkrut oleh klub Liga Premier Inggris musim depan, diantaranya.

1. Lucas Joao

Lucas Joao. (via readingfc.co.uk)
Lucas Joao. (via readingfc.co.uk)

Pemain 27 tahun yang berposisi sebagai striker ini saat ini bermain untuk klub Divisi Championship, Reading. Pemain timnas Portugal berdarah Angola ini menjadi mesin gol bagi Reading musim ini.

Dari data statistik, Lucas Joao sudah memainkan 27 laga, mencetak 20 gol dan 5 asis untuk Reading musim ini di semua ajang. Lucas Joao merupakan pemain bertipe striker murni yang memiliki keunggulan dalam hal penempatan posisi dan mengambil ruang.

2. Ivan Toney

Ivan Toney. (via brentfordfc.com)
Ivan Toney. (via brentfordfc.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN