Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gareth Bale Pimpin Rekannya Kandaskan Klub Austria di Liga Europa

19 Februari 2021   13:57 Diperbarui: 19 Februari 2021   14:08 71 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gareth Bale Pimpin Rekannya Kandaskan Klub Austria di Liga Europa
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang lawannya. (via irishmirror.ie)

Sejak diboyong kembali dari Real Madrid pada awal musim ini, Gareth Bale tidak pernah benar-benar dibutuhkan oleh skuad Tottenham Hotspur. Buktinya Gareth Bale hanya rutin dimainkan pada ajang yang bukan kompetisi utama yaitu Liga Premier Inggris. 

Bale musim ini hanya menjadi pelapis di skuad Tottenham Hotspur dan rutin dimainkan pada ajang Liga Europa, FA Cup, dan Carabao Cup.

Pada laga babak 32 besar Liga Europa kali ini, Tottenham Hotspur berhadapan dengan wakil dari Austria, Wolfsberger AC. Dan pada kesempatan pertama ini, harusnya Wolfsberger AC yang menjadi tuan rumah. Akan tetapi karena pandemi, laga antara Wolfsberger AC melawan Tottenham Hotspur dimainkan di Puskas Arena, di Kota Budapest, Hungaria.

Tentu ini menguntungkan tim tamu Tottenham Hotspur, karena tidak mendapatkan tekanan mental dari tim tuan rumah Wolfsberger AC. Karena biasanya, meski bermain tanpa penonton, tim yang bermain di kandangnya sendiri akan lebih percaya diri jika dibandingkan dengan bermain di tempat netral.

Dan akhinya Tottenham Hotspur unggul segalanya atas Wolfsberger AC. Mulai dari penguasaan bola, tembakan ke gawang, hingga duel udara, dimenangkan oleh Tottenham Hotspur. Akhirnya anak asuhan Jose Mourinho ini menang dengan skor telak 4-1 atas tuan rumah Wolfberger AC.

Gol-gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung Min pada menit ke 13, Gareth Bale pada menit ke 28, Lucas Moura pada menit ke 34, dan Carlos Vinicius pada menit ke 88. Sedangkan 1 gol Wolfsberger AC dicetak oleh Michael Liendl melalui titik pinalti pada menit ke 55.

Meski hanya mencetak 1 gol, Gareth Bale tercatat tampil luar biasa pada laga ini dan memimpin rekan-rekannya memenangkan pertandingan. Dilansir dari laman SofaScore.com, beberapa punggawa Tottenham Hotspur yang tampil apik pada laga melawan Wolfsberger AC diantaranya.

1. Gareth Bale

Gareth Bale. (via football365.com)
Gareth Bale. (via football365.com)

Pemain yang saat ini sudah berusia 31 tahun ini dimainkan pada posisi gelandang serang kanan pada laga ini. Gareth Bale tampil luar biasa dengan mencatatkan 2 kali tembakan ke gawang, 5 kali dribble bola, 4 kali tackles, menyumbang 4 kali umpan kunci, mencetak 1 gol dan 1 asis. Rating untuk kapten timnas Wales ini adalah 8,8 dan menjadi Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN