Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jalani Laga Tunda Lawan Everton, The Citizens Makin Kokoh di Puncak

18 Februari 2021   08:56 Diperbarui: 18 Februari 2021   09:03 75 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalani Laga Tunda Lawan Everton, The Citizens Makin Kokoh di Puncak
Pemain Manchester City meraih kemenangan atas Everton. (via eurosport.com)

Di saat sepakbola eropa sedang dimeriahkan oleh babak 16 besar Liga Champions. Di tanah Inggris sedang menyelenggarakan lanjutan Liga Premier. Laga Liga Premier kali ini bukan merupakan lanjutan kompetisi seperti biasanya, melainkan memainkan laga tunda.

Pertandingan tunda kali ini adalah pertandingan antara Everton melawan Manchester City. Pertandingan kedua tim ini masuk dalam agenda pekan ke 16 Liga Premier Inggris.

Laga kali ini berlangsung di markas Everton yaitu Goodison Park, Kota Liverpool, Inggris. Sebagai catatan, kedua tim merupakan tim papan atas Liga Premier Inggris musim ini. Namun bedanya adalah Manchester City lebih konsisten dibandingkan dengan Everton.

Meski pertandingan sudah diprediksi akan condong ke tim tamu, namun yang diluar perkiraan adalah Manchester City mampu menguasai sepanjang laga. Bahkan dari catatan statistik, para pemain Everton hanya menguasai 29% penguasaan bola, dan sisanya dikuasai oleh pemain Manchester City.

Dan akhirnya, dengan penguasaan bola yang dominan, The Citizens (julukan Manchester City) mampu menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah The Toffees (julukan Everton). Gol-gol Manchester City dicetak oleh Phil Foden pada menit 32, Riyad Mahrez pada menit ke 63, dan Bernardo Silva pada menit ke 77. Sedangkan Everton hanya mampu membalas 1 gol melalui Richarlison pada menit ke 37.

Kemenangan tersebut membuat The Citizens semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin dari posisi ke 2 dan 3 yang memiliki poin sama, yang dihuni oleh Manchester United dan Leicester City. Dari kemenangan atas Everton tersebut pula, ada beberapa punggawa Manchester City yang tampil apik, diantaranya.

1. Bernardo Silva

Bernardo Silva. (via transfermarkt.com)
Bernardo Silva. (via transfermarkt.com)

Pemain 26 tahun ini mengalami sedikit penurunan performa dalam beberapa laga terakhir bersama Manchester City. Namun Bernardo Silva mampu bangkit dan membuktikan kualitasnya pada laga melawan Everton.

Pada pertandingan tersebut, mantan pemain AS Monaco ini berhasil membukukan 3 kali tembakan ke gawang, 2 kali dribble bola, menyumbang 2 umpan kunci, mencetak 1 gol dan 1 asis. Rating untuk Bernardo Silva pada laga tersebut adalah 8,4 dan menjadi Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x