Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Paris Saint Germain Hancurkan Barcelona di Camp Nou

17 Februari 2021   08:20 Diperbarui: 17 Februari 2021   08:22 116 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Paris Saint Germain Hancurkan Barcelona di Camp Nou
Pemain merayakan gol ke gawang Barcelona. (via theathletic.com)

Tengah pekan ini para pecinta sepakbola kembali disuguhi sajian Liga Champions Eropa. Saat ini Liga Champions Eropa sudah memasuki sistem gugur yaitu babak per delapan final. Salah satu laga menarik yang terselenggara pada tengah pekan ini adalah pertandingan antara raksasa Spanyol, Barcelona, melawan juara dari Prancis, Paris Saint Germain.

Laga kedua tim ini berlangsung di markas Barcelona, yaitu Camp Nou. Sebagai catatan, kedua tim saat ini tidak menjadi pemuncak klasemen di kompetisi domestik masing-masing. Sehingga bisa diketahui ada masalah dalam internal kedua tim. Jika Barcelona sedang masalah dengan internal manajemen, maka Paris Saint Germain sedang bermasalah dengan pemain yang cedera.

Dari jalannya pertandingan, kedua tim cukup berimbang pada babak pertama. Namun pada babak kedua, Paris Saint Germain tampil efektif dan mengandaskan Barcelona. Dan hasilnya Paris Saint Germain menang dengan skor telak 4-1 atas tuan rumah Barcelona. Gol-gol Paris Saint Germain dicetak oleh Moise Kean dan hattrick dari Kylian Mbappe. Sedangkan 1 gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi.

Ini merupakan hasil untuk pertandingan leg 1, dan pada leg 2 nanti Paris Saint Germain akan menjadi tuan rumah. Barcelona masih berpeluang lolos ke babak per empat final, jika pada leg 2 nanti mampu menang dengan skor besar atas Paris Saint Germain.

Dari laman SofaScore.com, ada beberapa punggawa Paris Saint Germain yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe. (via eurosport.com)
Kylian Mbappe. (via eurosport.com)

Bintang Paris Saint Germain ini mengisi posisi winger kiri pada laga ini. Mbappe tampil luar biasa pada laga ini dan sepertinya tidak mampu dibendung oleh lini pertahanan Barcelona.

Tercatat Mbappe membukukan 11 kali dribble bola, 15 kali duel antar pemain, menyumbang 4 kali umpan kunci, melepaskan 6 kali tembakan ke gawang, dan mencetak 3 gol. Rating untuk Mbappe adalah 10 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

2. Moise Kean

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN