Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kandaskan Liverpool, Leicester City Tempel Ketat Manchester United

15 Februari 2021   07:35 Diperbarui: 15 Februari 2021   07:45 57 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kandaskan Liverpool, Leicester City Tempel Ketat Manchester United
Para pemain Leicester City merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool. (via bola.net)

Sampai pada pekan ke 24 ini, Liga Premier Inggris dinilai sudah bisa ditebak klub mana yang akan tetap bertahan di papan atas hingga akhir musim. Pasalnya beberapa tim papan atas sudah cukup konsisten dalam beberapa laga awal pada putaran kedua ini. Hal ini menarik karena untuk persaingan di papan atas, semua tim belum bisa diprediksi akan seperti apa jika saling berhadapan satu sama lain.

Hanya saja Manchester City yang ada di puncak klasemen yang sudah terlihat menjaga jarak dengan klub-klub di bawahnya. Manchester United, Leicester City, Liverpool, Chelsea, West Ham United akan saling bersikutan untuk mendekati Manchester City. Bahkan Everton dan Aston Villa bisa sewaktu-waktu menyelinap ke posisi 2 klasemen.

Diantara klub-klub papan atas tersebut, ada 2 klub yang cukup konsisten berada di papan atas dari awal musim hingga saat ini, yaitu Leicester City dan Liverpool. Pada beberapa hari kemarin, kedua tim tersebut saling berhadapan untuk merebutkan posisi 3 di klasemen.

Laga antara Leiceter City melawan Liverpool berlangsung di markas Leicester City yaitu King Power Stadium. Dan hasilnya, tim tuan rumah Leicester City yang tampil konsisten pada laga ini mampu menang dengan skor 3-1 atas Liverpool. Hasil ini juga ikut mengantarkan Leicester City bercokol di posisi 3, menempel ketat Manchester United yang ada di posisi 2 klasemen.

Sampai pada pekan ke 24 ini, Manchester United dan Leicester City memiliki poin yang sama. Hanya saja head to head yang membuat Manchester United sedikit lebih unggul dari Leicester City.

Kembali ke laga Leicester City melawan Liverpool, sebenarnya The Reds cukup mendominasi sepanjang pertandingan. Hanya saja di 15 menit akhir, Liverpool seperti kehilangan konsentrasi hingga akhirnya Leicester City mampu mencetak 3 gol dalam jangka waktu tersebut.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut, merilis beberapa nama yang mampu mencetak gol. Untuk gol Leicester City dicetak oleh James Maddison pada menit ke 78, Jamie Vardy pada menit ke 81, dan Harvey Barnes pada menit ke 85. Sedangkan 1 gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke 67.

Dilansir dari laman SofaScore.com, tidak banyak pemain Leicester City yang tampil apik. Hanya ada beberapa pemain The Foxes, Leicester City, yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi. (via goal.com)
Wilfred Ndidi. (via goal.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN