Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Real Madrid Bungkam Valencia

15 Februari 2021   02:45 Diperbarui: 15 Februari 2021   02:44 101 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Real Madrid Bungkam Valencia
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Valencia. (via en.as.com)

Pada akhir pekan ini Laliga Spanyol kembali bergulir yaitu memasuki pekan ke pekan ke 23. Salah satu pertandingan yang menarik pada pekan ini adalah pertandingan antara Real Madrid melawan Valencia. Laga kali ini berlangsung di markas Real Madrid yaitu Estadio Alfredo di Stefano, Kota Madrid, Spanyol.

Sebelum pertandingan berlangsung, Real Madrid berada pada posisi 3 klasemen. Sedangkan Valencia berada pada posisi 12 klasemen sementara Laliga Spanyol. Kedua tim cukup sering berjumpa baik di ajang Laliga maupun di kompetisi lainnya. Meski Real Madrid mendominasi kemenangan dari semua perjumpaan kedua tim, namun dalam 5 laga terakhi kedua tim cukup imbang.

Dalam 5 pertemuan terakhir yaitu 4 laga di Laliga dan 1 laga di Piala Super Spanyol, kedua tim masing-masing mengoleksi 2 kali kemenangan dan 1 kali bermain imbang. Akan tetapi akan sedikit berbeda pada laga kali ini karena Real Madrid dinilai sudah cukup konsisten dibandingkan dengan Valencia pada paruh kedua kompetisi musim ini.

Dan benar saja, dari data statistik, Real Madrid mendominasi pertandingan dengan menguasai sebagian besar persentase penguasaan bola. Hingga akhirnya anak asuhan Zinedine Zidane ini mampu menang dengan skor 2-0 atas anak asuhan Javi Garcia. Gol Real Madrid pada laga kali ini dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke 12 dan Toni Kroos pada menit ke 42.

Beruntung pada laga kali ini Real Madrid mampu mencetak gol pada babak pertama, sebab pada babak kedua Valencia cenderung mampu mengimbangi permainan tim Ibukota ini. Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa punggawa Real Madrid yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Toni Kroos

Toni Kroos. (via skysports.com)
Toni Kroos. (via skysports.com)

Punggawa timnas Jerman ini kembali menjadi bintang Real Madrid pada laga ini. Pemain yang selalu tampil konsisten bersama Real Madrid pada setiap musim kompetisi ini kembali mengisi posisi gelandang tengah bersama Casemiro dan Luka Modric.

Kroos yang tampil apik pada laga melawan Valencia ini berhasil mencatatkan 101 umpan akurat, 2 kali tembakan ke gawang, menyumbang 4 kali umpan kunci, mencetak 1 gol dan 1 asis. Rating untuk mantan pemain Bayern Munchen ini adalah 8,8 dan menjadi Man of the Match.

2. Lucas Vazquez

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN