Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Harusnya Pemain Muda ini Bermain di Klub Besar

13 Februari 2021   07:10 Diperbarui: 13 Februari 2021   07:26 88 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harusnya Pemain Muda ini Bermain di Klub Besar
Ethan Ampadu, pemain muda Sheffield United. (via examinerlive.co.uk)

Membahas tentang pemain muda, tidak akan pernah ada habisnya. Mungkin yang sering dibahas oleh media adalah tentang pemain muda yang mampu menjadi bintang pada sebuah klub besar. Hal itu cukup wajar karena mengingat pemain muda dalam suatu klub besar, tentu memiliki sesuatu yang spesial sehingga menjadi andalan bagi tim.

Karena bagi seorang pemain muda, bermain untuk klub besar merupakan suatu tantangan yang luar biasa besar. Pemain muda tidak memiliki pengalaman banyak dalam hal menit bermain, tentu tidak memiliki cukup kekuatan mental ketika bermain untuk klub besar. Bukan masalah kualitas, bermain untuk klub besar, lebih kepada mental yang besar karena selalu menghadapi tekanan di dalam maupun di luar lapangan.

Terkhusus untuk pemain muda yang bermain di klub besar Liga Premier Inggris. Tentu sang pemain memiliki mental kuat dan kualitas yang luar biasa. Karena bukan menjadi sebuah rahasia, dengan sorotan media sepanjang waktu, tentu mengharuskan seorang pemain memiliki kemampuan dalam mengelola psikologi serta fisik yang baik untuk menunjang performa di lapangan.

Musim ini, ada beberapa pemain muda yang tampil apik bersama klub di Liga Premier Inggris. Bukan pemain muda dari klub besar, melainkan pemain muda dari klub medioker. Tentu beberapa pemain tersebut sangat jarang mendapatkan sorotan media, sebab tidak berlaga untuk klub hebat. Namun mampu menjadi pembeda untuk klub medioker tersebut.

Dihimpun dari beberapa sumber, ada beberapa pemain muda di Liga Premier Inggris saat ini yang tampil luar biasa. Namun pemain tersebut hanya bermain untuk klub papan bawah Liga Premier Inggris. Tentu dengan kualitas yang dimiliki, tidak menutup kemungkinan pemain muda tersebut bisa bermain untuk klub besar dan seharusnya begitu.

Berikut beberapa pemain muda yang tampil apik di Liga Premier Inggris musim ini, dan seharusnya bermain untuk klub besar.

1. Illan Meslier

Illan Meslier. (via leeds-live.co.uk)
Illan Meslier. (via leeds-live.co.uk)

Penjaga gawang 20 tahun ini merupakan penjaga gawang utama Leeds United pada musim ini. Penjaga gawang Prancis ini baru dibeli secara permanen oleh Leeds United pada awal musim ini, setelah pada musim lalu hanya dipinjam oleh Leeds United dari klub Prancis, Lorient.

Potensi yang dimiliki oleh Meslier, mampu menggeser peran penjaga gawang senior, Kiko Casilla, di skuad Leeds United. Padahal Casilla merupakan penjaga gawang yang berhasil mengantarkan Leeds United promosi ke Liga Premier Inggris musim ini. Dengan kualitas yang dimiliki oleh Meslier harusnya bisa bermain untuk tim papan atas Liga Premier Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN