Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Le Classique, Akhirnya Dimenangkan oleh Tim Ibu Kota!

9 Februari 2021   06:45 Diperbarui: 9 Februari 2021   09:13 106 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Le Classique, Akhirnya Dimenangkan oleh Tim Ibu Kota!
PSG melakukan selebrasi setelah membobol gawang Marseille. (via Reportr Door)

Jika di Spanyol ada El Clasico yang mempertemukan antara Barcelona melawan Real Madrid, maka di Prancis ada yang namanya Le Classique yang mempertemukan antara Olympique Marseille melawan Paris Saint Germain. Pertandingan yang penuh gengsi di Prancis ini akhirnya bergulir pada akhir pekan ini.

Jika pada pertemuan pada paruh pertama musim ini Paris Saint Germain yang menjadi tuan rumah, maka pada paruh kedua musim ini Olympique Marseille yang bertindak sebagai tuan rumah. Pada laga paruh pertama lalu, tim tamu Marseille yang menjadi pemenang. Dan pada pertemuan paruh kedua musim ini, Paris Saint Germain yang menjadi pemenang.

Laga Le Classique kali ini merupakan lanjutan dari Ligue 1 Liga Prancis pekan ke 24. Sebenarnya Marseille sedang dalam kondisi tidak baik karena baru saja melepas pelatih mereka Andre Villas Boas. Namun di pihak PSG juga tidak juga begitu baik, sebab mereka saat ini masih berada di posisi 3 klasemen dan berjuang untuk terus naik ke posisi teratas.

Laga kedua tim ini memang dikenal cukup panas, pada paruh pertama lalu, 5 kartu merah harus dikeluarkan oleh wasit untuk kedua tim. Namun pada pertandingan paruh kedua ini, hanya 1 kartu merah yang keluar yaitu untuk pemain Marseille, Dimitri Payet.

Pertandingan berlangsung cukup sengit dari awal hingga akhir pertandingan. Meski terjadi jual beli serangan, punggawa PSG mampu tampil efektif pada laga ini hingga memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Marseille. Gol-gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke 9 dan Mauro Icardi pada menit ke 24.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Paris Saint Germain yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe. (via skysports.com)
Kylian Mbappe. (via skysports.com)

Pemain 22 tahun yang berposisi sebagai penyerang ini dimainkan sebagai winger kiri pada laga ini untuk melayani Mauro Icardi pada posisi striker tengah. Kylian Mbappe yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya ini, tampil luar biasa dalam mengecoh lini pertahanan lawan.

Tercatat Mbappe melakukan 9 kali dribble bola dan mencetak 1 gol. Rating untuk Kylian Mbappe pada laga ini adalah 7,7 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x