Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jalani Musim Perdana di Liga Premier Inggris, Pemain ini Tampil Luar Biasa

6 Februari 2021   23:40 Diperbarui: 6 Februari 2021   23:57 102 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalani Musim Perdana di Liga Premier Inggris, Pemain ini Tampil Luar Biasa
Liga Premier Inggris. (via skysports.com)

Sebagai pemain sepakbola profesional, seorang pemain dituntut untuk selalu tampil apik dan konsisten pada tiap musim kompetisi. Bukan hanya itu, ketika bermain untuk klub mana pun, seorang pemain dituntut bisa selalu tampil apik setiap laga yang dijalaninya. Hal ini memberikan bukti bahwa seorang pemain memiliki mental bertanding yang hebat.

Pemain bertipe seperti ini tidak cukup banyak, karena seorang pemain yang bisa terus tampil apik meski berganti klub, sangat langka adanya. Sebaliknya, pemain yang mengalami penurunan performa setelah berpindah klub, cukup banyak.

Bukan hanya berganti klub, persoalan yang dihadapi oleh seorang pemain sepakbola saat ini adalah bermain untuk kompetisi lain. Sebagai contoh yang banyak terjadi, pemain dari amerika latin bermain klub di eropa. Secara hitung-hitungan, bermain di eropa adalah suatu peningkatan karir dibandingkan masih bermain di amerika latin.

Namun tidak banyak yang bisa bertahan dan terus tampil konsisten di kompetisi eropa. Hingga akhirnya banyak pemain dari amerika latin yang kembali ke amerika latin atau bermain di benua lain seperti asia atau di amerika utara.

Apalagi jika hitungannya adalah Liga Premier Inggris yang merupakan salah satu kompetisi domestik terbaik di dunia saat ini. Tentu pemain yang bermain di kompetisi ini memiliki mental bertanding yang kuat, sehingga bisa terus konsisten pada setiap laga.

Kehebatan seorang pemain yang bermain di Liga Premier Inggris akan terlihat ketika menjalani musim perdana di kompetisi tersebut. Jika pada kompetisi sebelumnya sang pemain mengalami peningkatan performa, kemudian ketika hijrah ke klub di Liga Premier Inggris mengalami penurunan performa, bisa dipastikan sang pemain bukanlah pemain yang bermental kuat.

Sebastien Haller. (via thisisfutbol.com)
Sebastien Haller. (via thisisfutbol.com)

Sebagai contoh yang baru saja terjadi adalah yang menimpa pemain timnas Pantai Gading, Sebastien Haller, yang awalnya tampil apik bersama Eintracht Frankfurt, kemudian mengalami penurunan performa saat hijrah ke West Ham United. Contoh lainnya Sead Kolasinac yang tidak mampu beradaptasi dengan baik ketika hijrah ke Arsenal, padahal bersama klub sebelumnya, Schalke 04, Kolasinac tampil luar biasa.

Pada musim ini, ada beberapa nama yang menjalani musim perdananya di Liga Premier Inggris. Dan tidak banyak pemain yang mampu tampil apik pada musim perdananya. Berikut beberapa pemain yang tampil apik pada musim perdananya di Liga Premier Inggris musim ini.

1. Vladimir Coufal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN