Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Lepas 6 Pemain pada Bursa Transfer Musim Dingin

5 Februari 2021   23:05 Diperbarui: 6 Februari 2021   00:38 318 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester United Lepas 6 Pemain pada Bursa Transfer Musim Dingin
Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United. (via Skysports.com)

Dalam beberapa musim terakhir ini, manajemen Manchester United seperti melakukan efisiensi terhadap komposisi skuad yang ada. Beberapa bukti akan hal tersebut terlihat ketika mereka melakukan penghematan terhadap pemain yang diboyong dan lebih banyak menggunakan jasa pemain dari akademinya sendiri.

Penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United beberapa musim lalu juga mengindikasikan adanya penghematan. Dimana pada saat penunjukkan, Solskjaer bukanlah manajer dengan label elit, sehingga gajinya tidak tidak tinggi. Kemudian, kebiasaan Solskjaer menggunakan pemain muda dalam skuad juga, seakan menegaskan akan jayanya kembali akademi Manchester United.

Pada bursa transfer musim dingin ini, Manchester United membeli Amad Diallo dari Atalanta yang masih berusia 18 tahun. Dan memiliki potensi besar untuk berkembang ke depannya. Sebaliknya, Manchester United juga melepas 6 pemain, hal ini menegaskan akan adanya perampingan skuad.

Keenam pemain yang dilepas tersebut dinilai tidak terlalu memberikan kontribusi lebih bagi tim saat ini, sehingga akan lebih baik jika pemain-pemain tersebut dilepas ke klub lain. Berikut beberapa nama punggawa Manchester United yang dilepas pada bursa transfer musim dingin awal tahun 2021 ini.

1. Marcos Rojo

Marcos Rojo. (via Skysports.com)
Marcos Rojo. (via Skysports.com)

Pemain 30 tahun yang berposisi sebagai bek ini menjadi salah satu pemain timnas Argentina yang tampil apik saat Piala Dunia 2014 lalu. Hingga selepas gelaran tersebut, Manchester United tidak ragu memboyong sang pemain dari Sporting Lisbon dengan harga mahal. Namun sayangnya Rojo tidak mampu tampil konsisten pada setiap musim.

Banyak yang beranggapan bahwa Marcos Rojo tidak nyaman bermain sebagai bek tengah, dan lebih nyaman bermain sebagai bek kiri. Hal ini membuat posisinya di The Red Devils tersingkirkan. Pada bursa musim dingin ini, Marcos Rojo kembali ke kampung halamannya untuk bergabung dengan klub Argentina, Boca Juniors, dengan status bebas transfer.

2. Odion Ighalo

Odion Ighalo. (via Skysports.com)
Odion Ighalo. (via Skysports.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan