Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Melanjutkan Tradisi, Chelsea Kembali Melepas Pinjam Pemainnya

4 Februari 2021   23:35 Diperbarui: 4 Februari 2021   23:50 219 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melanjutkan Tradisi, Chelsea Kembali Melepas Pinjam Pemainnya
Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich. Foto: AP Photo/Matt Dunham

Dalam 2 dekade terakhir, Chelsea berubah menjadi salah satu klub yang selalu bersaing di papan atas klasemen di setiap musimnya. Bukan hanya di kompetisi domestik, Chelsea juga menjadi salah satu klub kuat dan berprestasi di turnamen sepakbola antar klub di eropa.

Tentu ini menjadi sebuah perhatian karena setiap adanya kekuatan baru dalam dunia sepakbola, banyak klub klasik yang tidak memperhatikan hal ini. Hingga akhirnya tersingkir dan terpuruk akibat munculnya klub-klub baru dengan manajemen yang baik serta finansial yang sehat.

Sejak dibeli oleh pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, Chelsea seperti tidak kekurangan materi pemain andalan. Karena dengan ketegasan yang dimiliki oleh Abramovich, setiap pemain yang bergabung dengan Chelsea harus pemain hebat. Apabila tidak, tidak segan untuk segera dilepas ke klub lain.

Nah, hal ini yang cukup membuat kompetisi antar pemain dalam skuad Chelsea. Sehingga setiap pemain selalu berjuang untuk memberikan penampilan terbaik pada saat latihan tim, lebih-lebih pada setiap laga. Tidak sedikit pemain yang tidak mampu bersaing, akhirnya dilepas bahkan hanya dengan skema pinjaman.

Biasanya pemain yang dilepas pinjam oleh Chelsea, akan terus-terus dilepas pinjam hingga masa kontrak sang pemain habis dan akhirnya dilepas secara permanen dengan bebas transfer. Bahkan tidak sedikit media yang mengatakan bahwa skema lepas pinjam pemain oleh Chelsea sudah menjadi sebuah tradisi klub.

Setelah pada awal musim ini banyak pemain yang dilepas pinjam, dan bahkan ada pemain yang dilepas pinjam sejak musim lalu, namun belum kembali ke klub. Akhirnya pada bursa musim dingin ini, Chelsea kembali melepas beberapa pemainnya, diantaranya.

1. Abdul Rahman Baba

Abdul Rahman Baba. Foto: worldfootball.net
Abdul Rahman Baba. Foto: worldfootball.net

Pemain 26 tahun yang berposisi sebagai bek kiri ini merupakan pemain timnas Ghana yang tampil luar biasa pada musim 2014/2015 bersama klub Jerman, Augsburg. Hingga pada musim berikutnya diboyong oleh Chelsea. 

Sama dengan beberapa pemain lain, Rahman Baba selalu dipinjamkan seperti ke Schalke 04, Stade Reims, dan Real Mallorca. Pada awal musim ini sempat kembali ke Chelsea, akan tetapi pada bursa musim dingin ini kembali dipinjamkan ke klub Yunani, PAOK Salonika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN