Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kembali ke Jalur Persaingan Juara, Liverpool Bungkam West Ham United

1 Februari 2021   16:39 Diperbarui: 1 Februari 2021   16:59 94 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembali ke Jalur Persaingan Juara, Liverpool Bungkam West Ham United
Giorginio Wijnaldum dan Roberto Firmino melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga Liverpool. Foto: theanfieldwrap.com

Liga Premier Inggris memasuki pekan ke 2 pada putaran kedua musim 2020/2021, atau pertandingan ke 21 secara keseluruhan. Salah satu laga menarik yang tersaji pada pekan ini adalah pertandingan antara tuan rumah West Ham United melawan Liverpool. Laga yang berlangsung dimarkas West Ham United, London Stadium, ini dinilai cukup menarik karena kedua tim saat ini berada di papan atas klasemen sementara.

West Ham United saat ini sebenarnya sedang mengalami krisis di lini depan setelah ditinggal oleh strikernya Sebastien Haller ke Ajax Amsterdam pada bursa musim dingin ini. Sebaliknya tim tamu Liverpool, mengalami krisis di lini pertahanan sejak beberapa bulan lalu dan belum teratasi hingga sekarang. Hal ini menjadikan pertandingan berlangsung menarik karena selain kedua tim memiliki keunggulan, kedua tim juga sama-sama memiliki kekurangan di beberapa lini.

Namun manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memainkan skema permainan yang berbeda pada laga ini sehingga para pemain bertahan West Ham United sedikit kebingungan dalam mengawal lini serang Liverpool. Dan hasilnya berbuah manis, akhirnya Liverpool menang 3-1 atas tuan rumah West Ham United pada laga ini.

Dari catatan hasil pertandingan, Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah pada menit ke 57 dan menit ke 68, kemudian Giorginio Wijnaldum menambah keunggulan Liverpool pada menit ke 84. Tim tuan rumah West Ham United hanya mampu membalas 1 gol melalui pemain bertahan Craig Dawson pada menit ke 87.

Ada beberapa pemain Liverpool yang tampil menonjol pada laga ini. Berdasarkan lansiran data SofaScore.com, berikut rating pemain Liverpool yang bermain cukup baik.

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah. Foto: Reuters/Shaun Botterill on bola.okezone.com
Mohamed Salah. Foto: Reuters/Shaun Botterill on bola.okezone.com

Pemain yang biasa dimainkan sebagai winger kanan ini, pada laga melawan West Ham United kali ini Mo Salah dimainkan pada posisi striker berpasangan dengan Divock Origi. N

amun dalam lapangan, peran Mo Salah adalah menyisir sisi kanan permainan Liverpool dan membangun serangan. Sedangkan tugas striker murni diberikan kepada Origi. 

Mo Salah kembali menunjukkan performanya sebagai salah satu pemain terbaik Liga Premier Inggris pada laga ini. Tercatat Mo Salah membukukan 7 kali tembakan ke gawang, 2 kali dribble bola, dan mencetak 2 gol. Rating untuk Mo Salah adalah 8,8 dan menjadi Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN