Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Leicester City Bungkam Tamunya Chelsea, Siapa Man of the Match?

20 Januari 2021   07:05 Diperbarui: 20 Januari 2021   07:26 88 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Leicester City Bungkam Tamunya Chelsea, Siapa Man of the Match?
Aksi Wilfred Ndidi saat mencetak gol pertama untuk Leicester City pada laga melawan Chelsea. Foto: Getty Images via football.london

Pada tengah pekan ini Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu beberapa klub memainkan laga tunda. Pasalnya musim ini menjadi musim yang sangat sibuk bagi semua klub sepakbola di dunia, tidak terkecuali di Liga Premier Inggris. Dari hitungan sejak awal musim ini, pada akhir pekan lalu Liga Premier Inggris sudah memasuki pekan ke 19 dan pada akhir minggu ini akan memasuki pekan ke 20.

Salah satu laga yang berlangsung pada tengah pekan ini adalah pertandingan antara Leicester City melawan Chelsea. Sejatinya laga ini akan berlangsung di pekan ke 18, namun karena adanya perubahan jadwal, laga ini baru bisa berlangsung tepat pada tengah pekan ini. Pada pertandingan kali ini Leicester City berkesempatan menjadi tuan rumah dan menyambut tamunya Chelsea di King Power Stadium.

Dari jalannya pertandingan, di babak pertama kedua tim memainkan permainan menyerang. Namun hebatnya tim tuan rumah Leicester City mampu memanfaatkan beberapa peluang hingga mampu mencetak 2 gol pada babak pertama. Di babak kedua, tim tamu Chelsea memegang kendali permainan, akan tetapi kokohnya pertahanan Leicester City tidak mampu ditembus oleh para pemain The Blues Chelsea.

Hasil dari pertandingan ini adalah Leicester City mampu menang dengan skor 2-0 atas tamunya Chelsea. Berkat hasil ini pula mengantarkan Leicester City menggeser Manchester United di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sedangkan Chelsea yang menderita kekalahan pada laga ini harus puas berada di posisi 8 klasemen sementara.

Dari catatan statistik pertandingan yang dipimpin oleh wasit Craig Pawson ini, ada beberapa pemain yang menonjol pada laga ini, khususnya Leicester City sebagai tim pemenang pada laga ini. Laman website WhoScored.com memberikan rating pemain Leicester City pada laga ini dan menunjuk Man of the Match nya berdasarkan penampilannya di lapangan, yaitu.

1. Marc Albrighton

Marc Albrighton. Foto: Getty Images via ligaolahraga.com
Marc Albrighton. Foto: Getty Images via ligaolahraga.com

Pemain 31 tahun yang berposisi sebagai gelandang kanan ini mampu mencuri perhatian pada musim ini setelah pemain lain seperti Ayoze Perez dan Cengiz Under tidak mampu menunjukkan performa yang konsisten. 

Marc Albrighton yang menempati posisi gelandang serang kanan pada laga ini mampu melepaskan 3 kali umpan kunci dan salah satunya berbuah asis untuk gol kedua Leicester City pada laga ini. Berkat kontribusinya tersebut, mantan pemain Aston Villa ini mendapatkan rating 8,05 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

2. James Maddison

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN