Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Update Transfer Musim Dingin Sampai Saat Ini (Bag. 1)

17 Januari 2021   01:25 Diperbarui: 17 Januari 2021   02:01 86 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Update Transfer Musim Dingin Sampai Saat Ini (Bag. 1)
Soualiho Meite, rekrutan terbaru AC Milan pada bursa musim dingin ini. Sumber : twitter.com/@acmilan via Sepakbola.id

Pada bursa musim dingin kali ini, beberapa klub mulai melakukan belanja pemain. Bukan hanya untuk menambah kedalaman tim, merekrut pemain baru bisa menambah kekuatan sebuah tim hingga akhir musim ini.

Menjadi kuat karena kedatangan seorang pemain baru bukanlah sebuah jaminan, namun mendatangkan pemain baru bisa memberikan opsi pada komposisi tim. Selain itu pemain baru bisa memberikan opsi baru dalam perubahan taktik yang sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan arahan sang pelatih.

Beberapa klub sudah mulai melakukan pelepasan atau perekrutan pemain baru. Biasanya pada tengah waktu bursa transfer seperti saat ini, beberapa klub menggunakannya sebagai waktu untuk melepas pemain yang tidak berguna bagi tim.

Baru pada waktu bagian akhir dari bursa transfer, banyak klub melakukan pembelian pemain. Namun tidak semua klub menerapkan pola seperti hal tersebut, karena bisa saja sebuah klub merekrut dulu pemain incarannya kemudian melepas pemain yang tidak berguna bagi tim.

Pada bagian pertama artikel ini, akan membahas beberapa pemain yang sudah merampungkan proses kepindahan mereka ke klub baru. Berikut review beberapa pemain yang hijrah pada bursa transfer musim dingin sampai saat ini.

1. Moussa Dembele

Moussa Dembele. Sumber : lequipe.fr
Moussa Dembele. Sumber : lequipe.fr

Pemain 24 tahun yang berposisi sebagai striker ini resmi pindah ke Laliga Spanyol pada bursa musim dingin kali ini. Pemain Prancis berdarah Mali ini hijrah ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Olympique Lyon. Namun dalam deal ini Atletico Madrid memiliki opsi pembelian secara permanen pada akhir musim ini.

Moussa Dembele direkrut oleh Atletico Madrid untuk menggantikan peran Diego Costa yang baru saja diputus kontrak oleh pihak klub. Sebelumnya Moussa Dembele juga pernah bersergam Paris Saint Germain, Fulham, dan Glasgow Celtic.

2. Sebastiano Esposito

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN