Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Sepak Bola Amerika Serikat dan Para Bibit Mudanya

14 Januari 2021   23:20 Diperbarui: 19 Januari 2021   01:04 745 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sepak Bola Amerika Serikat dan Para Bibit Mudanya
ilustrasi pemain muda timnas Amerika Serikat. (sumber: interaktif.kompas.id)

Jika berbicara tentang olahraga Amerika Serikat, maka akan langsung tertuju pada olahraga basket, karena olahraga tersebut merupakan olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat. 

Selain basket, di Amerika Serikat juga dikenal dengan olahraga rugy. Meski lebih sering disebut dengan Sepak bola Amerika, rugby nyatanya olahraga yang berbeda dengan sepak bola pada umumnya.

Yang menarik adalah dalam beberapa dekade terakhir ini sepak bola di Amerika Serikat mulai menggeliat dan sudah banyak mendatangkan bintang. 

Meski kualitas klub di Liga Amerika Serikat masih cukup jauh jika dibandingkan dengan kualitas klub dari negara tetangganya, Meksiko, namun klub di Amerika Serikat bisa lebih populer dibandingkan dengan banyak klub di benua Amerika.

Untuk level timnas, Amerika Serikat cukup rutin menjadi peserta Piala Dunia, namun pada gelaran Piala Dunia terakhir pada tahun 2018 lalu yang digelar di Rusia, timnas Amerika Serikat tidak mampu lolos sebagai peserta. 

Banyak pengamat yang menjelaskan bahwa kegagalan timnas Amerika Serikat menembus Piala Dunia 2018 lalu dikarenakan materi pemain yang mengecewakan.

Akan tetapi pada beberapa tahun terakhir ini, belajar dari kegagalan mereka gagal lolos Piala Dunia 2018 lalu, Amerika Serikat dinilai mampu menghasilkan banyak bibit muda yang dipercaya akan menjadi tulang punggung timnas Amerika Serikat dalam beberapa tahun ke depan. 

Bahkan diprediksi, dengan melihat materi pemain muda saat ini, Amerika Serikat akan menjadi pesaing berat bagi tim-tim pada gelaran Piala Dunia 2022 atau Piala Emas Amerika Utara 2021 nanti.

Saat ini banyak bibit muda timnas Amerika Serikat menambah pengalaman bermain untuk klub di eropa dan perkembangan mereka cukup meyakinkan sampai saat ini. Berikut beberapa pemain muda potensial Amerika Serikat yang cukup menjanjikan.

1. Christian Pulisic

Christian Pulisic. Sumber : phillyvoice.com
Christian Pulisic. Sumber : phillyvoice.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN